Padmasari Mestikajati Gandeng Bank Jateng Untuk Mendorong Peningkatan Ekonomi UMKM Blora

Padmasari Mestikajati Jati, Anggota DPRD Provinsi Jateng Komisi C

Blora - Dalam rangka upaya menciptakan ekosistem kemajuan Ekonomi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UMKM) serta meningkatkan Peran Bank Milik Pemerintah Daerah terhadap Masyarakat, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati Gandeng Bank Plat Merah. 

Putri politisi kawakan Bambang Sadono tersebut, gandeng Bank BPD Jateng gelar Sosialisasi Penyaluran Kredit Kredit Usaha Rakyat (KUR) UMKM. 

Ditemui Blora Updates di resto Taman Sarbini, Politisi Golkar tersebut  menyampaikan bahwa Bank BPD Jateng yang sahamnya dimiliki Pemkab Provinsi 51% dan Pemkab Blora 49%, bisa memiliki peran lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Sosialisasi Penyaluran Kredit Kredit Usaha Rakyat (KUR) UMKM Blora bersama Padmasari Mestikajati DPRD Jateng dan Bank BPD Jateng

"Kegiatan Sosialisasi  ini sebagai upaya peran serta menciptakan ekosistem kemajuan ekonomi dan meningkatkan Peran Bank Jateng untuk memberikan pelatihan dan kemudahan kredit. Misalnya KUR untuk pelaku UMKM di Blora khususnya," Ucapnya, Kamis (17/12/2022). 

Padma sapaan akrabnya mengatakan bahwa upaya ini ditempuh, karena merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi dirinya sebagai wakil rakyat yang membidangi. 

"Karena Bank Jateng Merupakan  mitra saya. Selain itu juga sebagai pengawasnya selalu wakil rakyat. Kali ini saya juga sebagai perantara antara Bank BPD Jateng dan pelaku UMKM." jelasnya. 

Menurutnya, Bank Jateng jangan hanya melayani permodalan saja, Namun diharapkan Bank Jateng juga ikut meningkatkan UMKM supaya naik kelas. 

"Artinya, Bank Jateng bisa membantu dan  memberikan pelatihan untuk UMKM," ungkapnya. 

Anggota DPRD Komisi C tersebut juga mengatakan bahwa kedepannya, peserta kelompok ini bisa membantuk jaringan guna tumbuh bersama.

"Dan selama sosialisasi tadi ada penawaran kredit  KUR UMKM  tanpa Anggunan. Hal ini di buktikan dari Nasabah Bank Jateng yang berhasil dalam usahanya. Dengan pinjaman kredit ini pelaku UMKM juga  bisa membantu  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah  atau PAD," pungkasnya. (AFS/Red)

Posting Komentar

0 Komentar