About Me

header ads

PMR SMP N 1 BOGOREJO SIAP MAJU TINGKAT JATENG

Anggota PMR Madya SMP N 1 Bogorejo Foto bareng dilapangan tempat latihan
Anak didik PMR Madya SMP N1 Bogorejo siap menerima inputan dari pembina
Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP 1 Bogorejo, Blora menjadi PMR terbaik se kabupaten dan berhak maju ke ke lomba tingkat Provinsi Jateng. Berkaitan persiapan ke Jateng, para anggota PMR itu kini giat berlatih di sekolah.

Pembina PMR Madya SMP N 1 Bogorejo, Anwaruddin, mengatakan PMR di sekolahnya menjadi salah satu daya tarik siswa untuk belajar mengembangkan keahlian di bidang pertolongan pertama dan kepalangmerahan. Terbukti, terdapat 80 siswa mengikuti kegiatan tersebut.
Anwaruddin, S. Pd selaku pembina memberikan masukan pada anak didiknya
’’Saya melihat antusiasme siswa sangat besar untuk mengikuti kegiatan PMR. Mereka melihat kegiatan ini sangat positif dan sarat dengan tolong menolong,’’ ungkapnya. Karena minat siswa begitu besar, Kepala sekolah menurunkan tiga guru pembina untuk menangangi kegiatan PMR. Salah satunya adalah Anwaruddin guru bahasa inggris dan sekaligus anggota PMI Kab. Blora. 
Setiap Kamis adalah agenda latihan bersama, baik manakala ada event maupun tidak. ’’Prinsipnya para guru pembina secara rutin menggelar latihan rutin pada siswa, agar mereka cakap dan mengerti tentang kepalang merahan,’’ Ungkapnya.
Kegiatan ini sangat didukung sekolah 100%, sehingga semua peralatan dan lainnya bahkan 2 ruang untuk putra dan putri dipersiapkan oleh sekolah. Dukungan serupa juga datang dari PMI dan Rumah sakit. Seragam Rompi kebesaran PMR Indonesia untuk kegiatan sosial ini diberi oleh PMI. (Moe)


Anwaruddin, S. Pd pembina PMR Madya SMP N1 Blora

Game : anggota PMR Madya SMP N1 Blora sebagian melakukan game-game yang sudah diajarkan

Foto bareng
Mendengarkan masukan dari Pembina dengan serius

Sebagian Anggota berlatih koor (paduan suara) diruang Hall

Posting Komentar

0 Komentar