About Me

header ads

Krisna Siswa SMK, Bangga dengan Ceriping Pisang

Krisna mengantar Adiknya sambil
membawa ceriping Pisang
"Buat apa malu demi bantu orang tua, apalagi berkaitan usaha mencari nafkah halal ", itulah moto yang dipakai Krisna Firnanda siswa SMK N 1 Blora kelas 11 ini.
Sudah 2 tahun terakhir, tiap berangkat sekolah, sambil antar adik, sekalian bawa dagangan produk rumah karya neneknya yaitu " Ceriping Pisang " ke Pasar Blora dan Sekolahan. Bahkan terkadang mengirim ke Luar kota pun seperti Ngawi dan Purwodadi dilakoni disaat saat Liburan.
"ungkap Krisna yang sebentar lagi genap berusia 17 tahun "


Putra Pasangan Bambang dan Tuti warga dukuh Mbadong Kidul Ds Klopodhuwur Kecamatan Banjarejo ini sangat Mandiri dan sayang sama adiknya ini, Bangga bisa membantu meringankan kegiatan usaha rumahan nenek,  yang sudah berjalan sejak tahun 2004 "ungkap Krisna cucu dari mbah Karni ".

"Tidak cuma Jualan sendiri dan antar Produk, namun kegiatan produksi mulai sortir pisang, mengupas, mencuci hingga menggoreng pisang dia lakoni dengan semangat "tutur mba Tuti ibunya yang saat ini kerja di Taiwan ".

Bahan Baku didapat dari kecamatan Randubltaung, Bogorejo dan Banjarejo Sendiri, untuk harga sangat murah dimana grosir Rp. 25 000 /kg dan harga Ecer 30.000/kg, namun untuk pengiriman Luar Kota masih terkendala Transportasi, soalnya belum punya Mobil transportasi sendiri, " tutur ibunda Krisna menambahkan ".

Semangat terus buat Krisna beserta Keluarga. Semoga Lancar dan Mudah usahanya, makin berkembang dan produk olahan karya warga Blora bisa menjadi tuan rumah di wilayah sendiri dan Jawara di Luar Kota.

Posting Komentar

0 Komentar