About Me

header ads

Janji Bupati, Tidak ada pembangunan Mall ditempat pasar Induk Blora

Blora Updates
Tarwa Saladin mengutarakan unek-unek pedagang Pasar Induk Blora                                                                    Muji Anggara/BU

BLORA- Perencanaan Kokok panggilan akrab dari H. Djoko Nugroho Bupati Blora untuk memindahkan pasar induk Blora didaerah Gabus Kelurahan Mlangsen  mendapat penolakan dari Paguyupan pedagang Pasar Induk Blora (P3IB). Terbukti P3IB menggelar demo pada rabu, 25 Mei 2016 pukul 08.30 WIB didepan Kantor Bupati Blora.

Dari P3IB tersebut diminta 20 perwakilan untuk mengutaran aspirasi dari pedagang-pedagang pasar Induk Blora. Dari 20 perwakilan tersebut  masuk ke gedung pertemuan setda Blora dilantai 2. Tak berapa lama menunggu, Datanglah Bupati Blora yang didampingi  Ir. H. Sutikno Slamet, Plt Sekda Blora, Maskur, Kepala dinas perindustrianPerdagangan Koperasi (Disperindakop) UMKM, dan Anang sri Danaryanto kepala Kantor Kesbangpol. 

Setelah Dialog dibuka, dari 20 Perwakilan tersebut diminta mengutarakan maksud dan tujuannya. Bebrapa perwakilan  termasuk ketua P3IB menjabarkan apa yang menjadi keinginan para pedagang pasar Induk Blora tersebut.

Dalam penjelasannya Tarwa Saladin sebagai ketua Paguyupan Pedagang Pasar  induk Blora (P3IB) bahwa pedagang demo karena sudah sebulan lebih menyurati Bupati tetapi tidak dapat balasan, dan mempertanyakan masalah kelayakan pasar baru tersebut apakah sudah dikaji. Dia juga meminta pada bupati supaya mengutamakan rakyatnya daripada investor asing.” Jika itu demi pemerataan pembangunan maka utamakanlah rakyat, dalam hal ini pedagang kecil. Jangan pasar dipindah lalu lahan bekas pasar nantinya kosong diperuntukan untuk investor asing untuk membangun supermarket”. Tambahnya.

Menanggapi ucapan Tarwa Saladin Kokok berjanji tidak akan membangun Mall di tempat pasar induk yang sekarang. “saya lagi lelang Maket Pasar Gabus, jika nanti sudah jadi maka saudara-saudara sekalian akan saya undang, saya bisa menjelaskan kalau ada maket kalau seperti ini saya gak bisa menjelaskan.” Ungkap Kokok.

Selain membangun pasar digabus Kokok juga berencana membangun jalan tembus jembatan Jenar ke gabus, hal ini untuk memudahkan akses masyarakat Blora. (Moe)

Posting Komentar

0 Komentar