Semangat Gerakan Rp 1.000,- tuk 1.000 Kebaikan disambut Antusias Masyarakat


Blora Updates - Sejak melempar wacana Gerakan Rp 1.000,- tuk 1.000 kebaikan sejak Selasa, 7 Juni 2016 di Group Facebook Blora Updates. Pemilik nama Dhany Ruswandi sangat optimis idenya ini bisa mencapai target maksimal yaitu merubah mainset masyarakat Blora tuk lebih saling peduli, membuat lebih yakin bahwa masyarakat bisa melakukan hal terbaik tuk membangun daerah seperti kota lain, serta mencapai target tujuan yaitu berupa nilai nominal.

Inisiator kegiatan yang merupakan pengarang buku dan peternak ini sejak awal menggandeng Blora Updates tuk mewujudkan harapannya, yaitu memperoleh sejumlah uang dari saweran receh warga guna disumbangkan. "Saya ingin komunitas di Blora yang memiliki tujuan mulia membangun kabupaten Blora bersinergi dan memiliki kantor sekretariat seatap. Ingin menunjukan bahwa tidak semua ormas/organisasi/Lsm buruk. Masih banyak putra Blora baik di daerah maupun rantau yang perhatian dengan tanah kelahiran serta ingin melihat Blora berubah semakin baik".

" Sepertiga hasil akan saya berikan tuk membantu komunitas seperti Blora Updates ( BU ), Komunitas Perantau Blora ( Kopra ), Komunitas Masyarakat Blora ( Komara ), Untuk Blora Baktiku ( UBB ), dan Saminista bisa memiliki kantor sekretariat seatap secara independent. Sepertiga lagi untuk biaya galeri kerajinan karya lokal bila kelak kantor sekretariat komunitas terbentuk. Sedang sisanya sepertiga untuk saya sumbangkan ke Blora Updates Peduli yang berkecimpung dikegiatan sosial. Mohon dukungan dan doa restu semoga berhasil". Dengan semangat optimis pemuda yang hobi bermain gitar lagu balada ini menjelaskan.

"Alhamdulillah nilai selama 4 hari mencapai Rp. 100.000,-. Mereka semua telpon dan sms sukarela, saya tinggal ambil dan mengumpulkan saja. Didalam Buku berwarna merah ini semua donatur, nominal, serta saran tuk kemajuan kabupaten Blora. Tiap hari sembari antar barang dagangan saya mampir ke donatur serta menawarkan ke masyarakat yang saya temui. Sedikit kabar membanggakan bahwa tadi siang ada info dari salah satu pabrik padat karya di Blora yang karyawannya mau mengkoordinir mengumpulkan seribu an. Jumlah karyawan 300an lebih. Dan mereka melakukan dukungan ini karena peduli dan tanpa paksaan apapun", beber dhanny sambil tersenyum saat beberapa kali mendengar selentingan bahwa kegiataannya adalah aksi mustahil merubah kabupaten Blora dengan sistem saweran. ( koh wan )

Posting Komentar

0 Komentar