About Me

header ads

Goa Sentono Blora, Wisata Alam Eksotis Yang Syarat Sejarah di Tepian Bengawan Solo ( Video )


Blora Updates - Nama Goa Sentono bagi masyarakat Blora bagian selatan dan bagi pecinta sejarah Blora pasti tidak asing. Namun tidak bagi masyarakat Blora pada umumnya. Lokasi alam yang eksotis ini syarat akan sejarah. Namun tidak banyak orang yang mengetahui karena minimnya petunjuk arah dan promosi daerah wisata di Ds Menden Kec Kradenan Kab Blora.
Tepat disisi bengawan solo dan berbatasan dengan desa Ngraho kabupaten Bojonegoro provinsi Jawa timur, Goa sentono berada. Terdiri dari tebing batu batu yang alami dan beberapa goa yang terbentuk secara alami ratusan tahun. Obyek wisata nan mempesona yang berada di areal pertambangan batu ini setiap sore menjadi arena santai dan berkumpul anak anak muda sekitar. Bila anda mau cari di internet dengan kata pencarian "Goa Sentono Blora", maka akan banyak cerita sejarah tertulis yang sangat menarik diketahui, terutama bagi warga Blora dan pecinta sejarah. Disini masih pula kita jumpai runtuhan batu bata kuno yang merupakan bekas bangunan bersejarah.


Cukup 1 jam dari pusat kabupaten Blora, kita bisa datang ke lokasi wisata alam ini. Arahnya cukup mudah. Dari Blora ke selatan hingga kecamatan Randublatung. Setiba di pertigaan kantor Pos Randublatung, silahkan belok ke kiri. Susuri terus jalan aspalan hingga ketemu pertigaan polsek Menden yang masuk kecamatan Kradenan. Dari Polsek silahkan lurus sekitar 200meter. Nah.... selamat berkunjung ke wisata alam Blora satu ini. Jangan lupa berani bertanya biar tidak tersesat di jalan yak !!! Salam Petualang dari Blora Updates.

Berikut video Goa Sentono bersama Blora Updates.
selamat menyaksikan



Posting Komentar

1 Komentar

  1. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com terimakasih

    BalasHapus