Gegap Gempita Masyarakat Blora Bertemu Trah Arya Penangsang Dalam Gelar Budaya Kerajaan Djipang Panolan

Raja Barik Barliyan - Trah Keturunan Djipang Panolan ( Arya Penangsang )

Blora Updates - Antusias Masyarakat Blora sangat tinggi dalam gelar budaya kerajaan Djipang Panolan 2016. Meskipun Rabu kemarin ( 16/11/16 ) cukup panas saat siang dan sorenya lokasi kegiatan mengalami hujan, namun Masyarakat sejak awal hingga akhir tak menyerah tuk melihat langsung acara tersebut. " Alhamdulillah, acara bisa dibilang sukses besar ", ucap Tokoh Blora yang bernama Bapak Karsilo yang menjadi bagian tim panitia penyelenggara acara.

Acara yang berlangsung 2 hari ini, yaitu tanggal 15 & 16 November 2016 sangat beragam. Hari Selasa ada pameran pusaka dan sarasehan di Gedung SOOS Sasono Suko Cepu, yang dihadiri oleh raja raja senusantara dan sultan / raja dari Malaysia, wakil kementrian dalam negeri, tokoh Blora, investor dari Malaysia, dan bahkan rekan rekan dari Asosiasi wisata Agro Indonesia ( AWAI DPD Jateng ). Sedangkan hari kedua, ragam acaranya adalah ziarah ke makam leluhur yang di meriahkan pula gelar tari tradisional dan budaya khas Blora yaitu Barongan. Usai kegiatan Ziarah dilanjutkan dengan Batik Fashion Karnival yang sangat apik dan menarik.

Sarasehan Raja Senusantara dan Malaysia di gedung SOOS Sasono Suko

Acara yang berhasil menyita perhatian publik tersebut, menjadi ajang temu kangen masyarakat yang penasaran dan ingin bertemu langsung dengan trah kerajaan Djipang Panolan yaitu Raja Barik Barliyan yang merupakan generasi dari Arya Penangsang.

Pada kesempatan Rabu siang, selain pembagian angpau/ hadiah/penghargaan yang dilakukan oleh Raja Barik Barliyan dan Sultan / Raja yang lain sebagai wujud sedekah dan sayang seorang Raja ke Rakyatnya,  dilakukan pula proses tumpengan simbol adat Jawa dalam kemakmuran dan Persaudaraan. Salah satu warga yang menerima kebahagiaan tersebut adalah mbah Tuminah. Saat nenek berusia senja tersebut mendapat hadiah dari salah satu Ratu, secara langsung dan bahagia beliau langsung memanjatkan bulir bulir doa agar para Raja/Ratu/ Sultan senantiasa dirahmati allah swt.
Raja Batik Barlyn - Ziarah ke Makam Leluhur dan kerabat dari Kerajaan Djipang Pajolan ( Arya Penangsang )


Berikut Cuplikan Video kegiatan yang dihimpun Blora Updates




Posting Komentar

3 Komentar

  1. lestarikan adat dan budaya keraton Djipang

    BalasHapus
  2. lestarikan adat dan budaya keraton Djipang

    BalasHapus
  3. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus