POLSEK BOGOREJO HIDUPKAN PROGRAM POLICE GO SCHOOL


Upacara kenaikan bendera merah putih di SDN Jurangjero                                                    || Dok. Res Blora
Blora Updates, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Resor Blora Aiptu Mulyono dan Brikpa Hadi melaksanakan program “Police go School” dengan menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri Jurang Jero Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, Senin (10-01-2017) pagi.

Hal tersebut sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas antara lain sebagai pembina kesadaran hukum, pembina kesadaran Kamtibmas, dan pembina partisipasi masyarakat dan salah satu fungsi Bhabinkamtimas sebagai juru penerang di bidang hukum dan kamtibmas, melakukan ceramah dan tatap muka dan lain-lain dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara adalah salah satu implementasi dari fungsi Bhabinkamtibmas itu juga.
AIPTU Mulyono. menyampaikan amanat pembina upacara || Dok. Res Blora

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh sekitar 100 siswa SD. Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan beberapa pesan antara lain, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah karena ada murid kelas 6 yang pingsan saat pembina menyampaikan amanat.

Didepan ratusan siswa, Kepala Sekolah dan dewan guru, Bhabinkamtibmas mengajak dan mengimbau agar para siswa disiplin dan selalu semangat dalam menuntut ilmu. sebab dua hal tersebut merupakan modal dasar untuk mencapai kesuksesan.

“tingkatkan kualitas diri dengan rajin belajar agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif, taati peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah serta jaga nama baik sekolah jangan sampai terlibat perbuatan yang tidak terpuji. pembina upacara juga memuji petugas upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.” Kata Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora AIPTU Mulyono.

Aiptu Mulyono bersama Bripka Hadi melatih kedisiplinan    || Dok. Res Blora
dengan memberikan materi PBB sebagai salah satu stimulant
kepada anak-anak agar berdisiplin dan mematuhi perintah atau aturan yang berlaku
Selain itu, para siswa diharapkan juga untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Baik itu disiplin dalam belajar, berlatih maupun bekerja membantu orang tua serta berlatih mandiri dengan mengurus dirinya sendiri.

Setelah upacara bendera hari senin selesai Aiptu Mulyono bersama Bripka Hadi melatih kedisiplinan dengan memberikan materi PBB sebagai salah satu stimulant kepada anak-anak agar berdisiplin dan mematuhi perintah atau aturan yang berlaku. (Moe)

Posting Komentar

0 Komentar