Liputan Kondisi Terkini Semburan Sumur MIGAS Di Botoreco Kunduran kab Blora Yang Menghebohkan


Blora Updates - Berikut FAKTA-FAKTA yang perlu kamu ketahui bab Semburan Sumur Migas Yang Kedua kalinya Di Blora, sesudah pada akhir Desember 2014 pernah terjadi hal serupa di Desa Nglobo Kec Jiken.

1. Pada hari jumat tanggal 22 september 2017 sekitar pukul 02.00 WIB berlokasi di Petak No. 31 milik Perhutani turut Dk. Ngelencong Desa Botoreco Kec. Kunduran Kab. Blora telah terjadi semburan air bercampur lumpur dengan tinggi semburan sekitar 15 meter.

2. Hasil elisitasi dengan Bapak Sugito, 33 tahun, Anggota BPD Desa Botoreco alamat Dk. Nglencong Ds. Botoreco Kec. Kunduran diperoleh keterangan sbb :
a. Sekira pukul 01.30 WIB Bapak sugito mendengar suara gemuruh, setelah dicari dengan beberapa warga suara tersebut berasal dari sumur tua yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumahnya.
b. Setelah didekati sumur tua tersebut mengeluarkan semburan air asin bercampur lumpur berwarna agak putih dengan ketinggian sekitar 15 meter.
c. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Perangakat Desa / Bayan Dk. Ngelencong an Bapak Jadi, selanjutnya dilaporkan kepada Kades Botoreco dan diteruskan ke Forkopincam Kunduran.

3. Hasil elisitasi dengan Perangkat Desa Ngelencong Kec. Kunduran (Bapak Jadi)  diperolah keterangan : 
a. Bahwa sekira tahun 2005 sumur tua peninggalan jaman belanda tersebut pernah mengeluarkan semburan air, selanjutnya ditutup dengan drum oleh warga setempat.
b. Sekitar tahun 2013 sumur tersebut dikelola oleh PT SPJ (Sarana Putra Jateng) dari Semarang, setelah dibersihkan tidak menghasilkan minyak, namun yang keluar air bercampur lumpur, dan selanjutnya dihentikan.

4. Hasil pemantuan langsung dilapangan diperoleh keterangan : 
a. Hingga saat ini sumur tua tersebut masih mengeluarkan semburan air bercampur lumpur, kadang kadang mengeluarkan asap berbau minyak.
b. Untuk air bercampur lumpur tersebut masih mengenangi lahan milik Perhutani, apabila meluber diperkirakan akan mengalir ke wilayah Kab. Grobogan.
c. Hingga saat ini belum ada penanganan oleh pihak pihak terkait.

Sumber dari Akun Facebook Sigit Meyshiela.

Berikut Video liputan Blora Updates

Posting Komentar

0 Komentar