About Me

header ads

Ki Hartanto, Menghibur Warga Gersi saat 'Gasdeso'

RAMAI : Ki Hartanto sedang memainkan wayang kulit di Desa Gersi, Kec. Jepon, Blora dan mampu menarik banyak penonton. Rabu (25/07) malam. [LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
BLORA - Dalam rangka gasdeso (sedekah bumi), Desa Gersi, Kec. Jepon, Blora mengadakan pagelaran wayang kulit, Rabu (25/07) kemarin yang dibawakan oleh Ki Hartanto.
Pentas semalam suntuk tersebut mampu menarik perhatian warga setempat. Terbukti banyak dari mereka yang merapat di balai desa yang terletak di jalan menuju Desa Tempuran tersebut. Tidak hanya dari desa setempat saja, bahkan ada pula dari luar desa turut hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit yang dibawakan oleh dalang yang berasal dari Kelurahan Beran tersebut.
RAMAI : Tampak penonton meluber hingga tepi jalan untuk menyaksikan pentas Ki Hartanto.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
"Pengen nonton wayang, sudah lama saya enggak nonton. Tadi saya ngopi di Jepon, terus diajak nonton teman," terang warga Jomblang, yang enggan disebut namanya.
Selain itu, pentas yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut mampu mengundang tawa penonton. Tampak penonton yang tertawa saat Ki Hartanto melontarkan banyolan khas darinya. Seringkali ia mengata-katakan pengrawit sebagai bahan banyolannya.
"Piye Kasdi (penabuh genderang ,-red) nggowo pengrawit wedok pora iki ? Yen nggowo tak garape neng kene," salah satu banyolan yang dilontarkan Ki Hartanto, supaya dapat mengundang tawa penonton.
PIAWAI : Penampilan Ki Hartanto sebelum sesi Limbukan.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Pentas yang diadakan setiap tahun tersebut mampu menghibur penonton yang hadir. Sebelum nya siang hari juga digelar wayang kulit di sendang setempat, dan dibawakan oleh Ki Sahir dari Desa Nglaban.

Reporter,
LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

0 Komentar