About Me

header ads

Samsat Keliling Manfaatkan CFD untuk Pelayanan

Terlihat Samsat keliling di alun-alun saat CFR sedang melakukan pelayanan 
BLORAUPDATES.COM - Hari minggu adalah hari yang sangat dinantikan oleh masyarakat dimana hari minggu adalah hari libur bagi sebagian besar masyarakat, baik anak sekolah maupun juga pegawai kantoran. Banyak aktivitas dilakukan di hari minggu selain liburan  juga ada yang memanfaatkannya untuk berolahraga.

Seperti yang biasa di lakukan di kawasan Alon-alon kota Blora. Dimana tiap minggu ada Car Free Day atau hari bebas kendaraan. Mulai dari pukul 05.00 sampai jam 08.00 WIB kawasan alon-alon Blora dimanfaatkan warga untuk berolahraga sembari bersantai menikamati kesejukan udara pagi.

Nampak warga sangat antusias sekali memanfaatkan momen Car Free Day ini dengan berolahraga sembari rekreasi seperti joging pagi, ataupun bersepedaria. Selain olahraga warga juga dimanjakan dengan kuliner pagi yang banyak menjajakan dagangannya di seputaran alon-alon Blora. Sebuah magnet tersendiri yang menarik warga untuk berdatangan menikmati Car Free Day.

Selain melaksanakan pengamanan dalam kesempatan berkumpulnya banyak orang itulah, Satuan Lalu Lintas Polres Blora memanfaatkannya untuk membuka Samsat Keliling di kawasan Alon-alon tepatnya disebelah gedung Sasana Bhakti Blora. Dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan Masyarakat dalam mengurus perpanjangan pajak kendaraan.

"Samsat keliling pada acara Car Free Day sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan, mereka tidak perlu datang ke kantor Samsat, cukup bisa datang di alon-alon saat acara Car Free Day". Ucap Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga,S.H.,S.I.K.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa selain di alon-alon, Samsat keliling juga menyambangi warga sampai ke seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora. "Bukan hanya dikecamatan bahkan ada juga samsat desa, dimana petugas dari samsat berkantor di Balai Desa atau Kelurahan pada waktu tertentu". Tambah Himawan.

Samsat keliling adalah salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian pada masyarakat yang akan membayarkan pajak kendaraannya.

"Dengan samsat keliling diharapkan akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, kami memang belum sempurna tapi kami selalu berusaha". Pungkas Kasat Lantas.

Posting Komentar

0 Komentar