About Me

header ads

Ayum Fitriana, Berjiwa Kartini dalam Organisasi

KARTINI ORGANISASI : Ayum Fitria, bukan sekedar cantik namun sangat aktif di organisasi. 
[Dokumen Pribadi]
Ayum merupakan sapaan akrab dari Ayum Fitriana, seorang alumnus dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang jurusan Pendidikan Biologi dan aktivis di beberapa organisasi dalam maupun luar kampus. Karena keuletannya dalam bidang organisasi maka ia sering di juluki sebagai Kartini di organisasi, bahkan saat ini menjabat sebagai ketua umum (ketum) di Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) Semarang. Ia mengukir sejarah untuk organisasi daerah (orda) asal Kabupaten Blora tersebut, sebab ia yang pertama kali menjabat sebagai ketum dari golongan kaum hawa.

Sebelum mencalonkan diri sebagai ketum di organisasi yang berdiri sejak tahun 1986 silam tersebut, gadis asal Kedung Tuban ini mengaku bimbang dan berfikir pesimis sebab ia merasa hanya seorang wanita tanpa daya. Sedangkan beban untuk mengayomi anggota, menjaga nama baik dan memajukan organisasi sangat berat jika dilakukan oleh seorang wanita, terlebih ia merupakan wanita pertama yang menjadi ketum di orda tersebut, sehingga tidak memiliki sosok yang bisa dijadikan suri tauladan dan tempat curhat mengenai organisasi yang dipimpinnya kelak.

“Awalnya memang takut dan bimbang sih karena saya wanita pertama yang mencalonkan diri di IMPARA Semarang. Kemudian saya minta restu sama orang tua. Bapak sama ibu mengijinkan dan merestui untuk maju menjadi calon ketua umum,” terang Ayum kepada BLORA UPDATES.

Berawal dari dukungan dan doa restu orang tua, mahasiswi berkulit kuning langsat tersebut memantapkan diri untuk maju mencalonkan sebagai ketua umum. Meski awalnya sempat dilanda ketakutan sebab jika ia menang dan menjabat sebagai ketum maka nama baik dari orda yang ia pimpin berada di pundaknya.

Berbekal visi dan misi yang amat mu... (Bersambung di seri-2)


Reporter,

LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

0 Komentar