About Me

header ads

Pelatihan Jurnalis Personil Koramil berjalan sukses

H. Urip Daryanto Wartawan senior yang ditempatkan di Kabupaten Blora memberikan materi kejurnalisan
Blora Updates - Dengan mengenalkan materi jurnalistik kepada anggota jajaran penerangan Kodim 0721/Blora, Dandim 0721/ Blora, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S. Sos. Berharap, kegiatan ini dapat menjadikan Seorang jurnalis kodim yang handal.
Perwakilan personil dari 15 Koramil jajaran Kodim 0721/ Blora mengikuti penataran Jurnalistik yang diambil langsung oleh Wartawan Suara Merdeka Drs. H. Urip Daryanto di aula Kodim 0721/ Blora, Selas, 02 Oktober 2018.

Didampingi oleh Perwira seksi teritorial Kapten Inf Puryanto, Dandim Blora menyampaikan kepada peserta Penataran agar benar benar menyelami dan memahami tentang jurnalistik untuk diaplikasikan dilapangan nantinya. Baik tentang pengambilan gambar mauapun rilis tentang berita.

“Saya berharap dengan adanya penataran Jurnalistik ini dengan waktu singkat hanya 2 hari masing masing personil dapat mengambil pelajaran program ini, sehingga kegiatan ini tidak sia sia” tandasnya.

“Ada perwakilan dari tiap koramil jajaran Kodim Blora, diharapkan dapat membantu kegiatan pendim, agar Kodim 0721 kedepan dapat mandiri, dan profesional dengan dibantu penerangan dari koramil tentang kegiatan wilayah” Tambahnya

Pada kesempatan hari pertama ini Penyaji materi memberikan materi tentang dasar menulis, yang meliputi 5W+1H, (What, Who, When, Wher, why) Apa, Siap, Kapan, Dimana, Mengapa dan Bagaimana. Yang biasa di sebut oleh Babinsa yaitu Siabidibame ( Siapa, Bilamana, Dimana, Bagaimana, Mengapa).

Pemateri Drs. H. Urip Daryanto juga akan memaksimalkan kegiatan ini meski hanya dengan waktu singkat, “Kegiatan ini memang perlu di laksanakan karena menimbang pentingnya publikasi tentang kegiatan TNI yang notabenenya terjun langsung untuk mensejahterakan masyarakat”. Ungkapnya. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar