About Me

header ads

PERSIT, BHAYANGKARI DAN TP PKK BERSINERGITAS ISI NON FISIK TMMD

Blora, Updates  –  Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Persit, Bhayangkari, dan TP PKK kabupaten Blora, juga memberikan pelatihan pada gelaran non fisik TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0721/Blora di Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung.

Hadir dalam agenda tersebut, Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Suwarno, Kapolsek yang di wakili Kasi Humas Aiptu  M.Rosikan, Kepala desa kadengan Munawar, TP PKK Kabupaten, kecamatan dan desa Kadengan serta warga masyarakat.

TMMD Sengkuyung III Di Desa Kadengan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora sudah berjalan beberapa hari.  Kegiatan baik fisik maupun non fisik telah banyak dilakukan. Dalam giat non fisik, Persit Koorcab Rem 073 Kodim 0721/Blora ikut andil memberikan penyuluhan.

Ny. Nining Sukemi Pengurus Persit KCK Cabang XLII yang memandu Persit Ranting X dalam giat non fisik TMMD Kadengan itu. Dia memberikan pelatihan tentang ketrampilan membuat karamel yang berbahan dari pisang dan labu kuning(Waloh).warga desa kadengan tampak antusias di sesion pelatihan tersebut.

Sedangkan dari TP PKK kabupaten Blora Ketua Pokja I Srimulyani AP memberikan penyuluhan tentang pernikahan Dini dan memberikan ketrampilan pembuatan sabun pencuci piring yang m7dah dan efektif, sedangkan ketua Bhayangkari ranting Polsek Randublatung Susi Supriyo memperagakan pembuatan Cendol dan es dawet.

Para ibu-ibu warga Desa Kadengan sangat senang dan antusias mengikuti penyuluhan ini. Mereka sangat mendukung kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desanya. Mereka berharap dengan kegiatan TMMD ini desanya akan lebih maju dan lebih baik lagi seperti desa- desa lainnya.

Ketua TP PKK desa kadengan Eka Munawar menyampaikan rasa terima kasih kepada Persit, Bhayangkari dan TP PKK kabupaten yang telah memberikan ilmu baru bagi TP PKK desa Kadengan.(Pen/Red)

Posting Komentar

0 Komentar