About Me

header ads

Walau BPJS Nunggak pembayaran Pelayanan RS. Dr. R. Soetijono tetap Berjalan

dr. Nugroho, SP.OG
Blora, Updates - Meskipun terjadi penundaan bayar hingga 4 bulan lamanya, pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan dengan prima. dr. Nugroho, SP.OG menjelaskan bagaimana rumah sakit menjalankan kewajibannya walaupun hak yang harusnya didapatkan dari pelayanan BPJS masih dipending.

" Kami harus tetap berjalan, dengan menggunakan Dana silpa tahun kemarin sebesar Rp. 6 Milyar, dan Rp. 2,9 Milyar untuk belanja obat - obatannya. Kami tidak boleh menolak pasien, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, ini memang baru pertama kali terjadi, tahun sebelumnya tidak ada masalah, tapi kalau ini tidak segera diseleaikan, bisa bangkrut rumah sakit," ungkap dokter spesialis kandungan senior ini.

Upaya yang telah dilakukan adalah terus berkomunikasi dan mengkonfirmasikan masalah ini kepada BPJS Kesehatan, jawaban yang selalu diterimanya untuk sementara ini yakni belum ada luncuran dana, tambahnya.

Kendala yang lain adalah, jumlah tenaga dokter spesialis yang terus berkurang, karena pensiun.

" Rumah Sakit kami hanya memiliki 7 dokter spesialis, yaitu dokter bedah, gigi, kandungan, , penyakit dalam, anestesi dan patology klinis dan syaraf yang masih merangkap di RSUD Rembang, sementara untuk spesialis anak dan THT sudah pensiun, jadi kami masih kekurangan dokter spesialis," paparnya.


Posting Komentar

0 Komentar