About Me

header ads

Kirab Budaya Hari Jadi, Polres Kerahkan pasukannya untuk Keamanan

Terlihat Kasat Lantas Polres Blora melihat situasi dalam kirab budaya
Blora, Updates - Polres Blora mengamankan jalannya kirab budaya hari jadi Kabupaten Blora ke-269, Selasa (11/12), dengan mengerahkan sekitar 121 personil. Kegiatan dengan mengusung jargon “Blora Jiwa Nusantara” itu, ratusan personil dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan yang ditonton lebih dari 10.000 pengunjung.

Kirab budaya mengambil rute start alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di area Blok T eks terminal lama Kota Blora."Sudah kami siapkan pengamanan kirab budaya. Ada 121 personil dari Polri, ditambah personil dari TNI Kodim 0721/Blora, Satpol PP, dan Dishub Kab. Blora," jelas Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono.

Kabag Ops mengatakan, para petugas Polisi ditempatkan di beberapa titik sepanjang jalur kirab budaya. "Di beberpa lokasi, kami juga tempatkan personil berpakaian preman," tambahnya.

Menurutnya, polisi kerjasama dengan satuan lain yang di tempatkan secara tersentral di beberapa titik sepanjang jalur kirab budaya. "Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman," tandas Kabag Ops Polres Blora.

Pengamanan sendiri, dilakukan secara tertutup, dan terbuka pagi hingga pukul 13.00 WIB. "Selain floating di perempatan sepanjang jalur acara, beberapa puluh meter dari peserta juga kami tempatkan personil," tambah Zuwono.

Tidak itu saja, personil pengamanan juga ada yang ikut dalam rombongan, termasuk disiapkan kendaraan patroli pengurai kemacetan arus lalu-lintas. Karena akses jalan menuju pusat kota harus di alihkan supaya tidak terjadi crowded.

“Meskipun arus lalu lintas mengalami kemacetan, namun Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Diketahui pelaksanaan kirab budaya itu akan diikuti lebih dari 1.000 perserta dengan jalan kaki. Parade sendiri menampilkan iring-iringan aneka tarian kebudayaan, termasuk seni barongan khas Kabupaten Blora.

Posting Komentar

0 Komentar