About Me

header ads

PELAKSANAAN SKB CPNS 2018 DI MONITORING WAKIL BUPATI

Terlihat Peserta sedang melaksanakan tes SKB
Sragen, Updates -  Memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora Tahun 2018 berjalan lancar, Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi beberapa Kepala OPD terkait melakukan monitoring langsung ke GOR Diponegoro Sragen. Tempat dilaksanakannya SKB untuk seleksi CPNS Kabupaten Blora.

Monitoring dilakukan Wakil Bupati pada hari kedua pelaksanaan SKB, Kamis (13/12/2018) dengan didampingi Plt Kepala BKD Joko Ristriyono, SIP, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd, dan Kepala DPUPR Ir. Samgautama Karnajaya, MT.

Disini, Wakil Bupati berdialog langsung dengan peserta SKB yang sedang mengantri dan panitia pelaksana. Dilanjutkan peninjauan langsung pelaksanaan seleksi di dalam GOR Diponegoro dari jarak jauh agar tidak mengganggu konsentrasi peserta.

Plt Kepala BKD Blora, Joko Ristriyono, SIP, menyampaikan bahwa SKB kali ini dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (12/12/2018) hingga Kamis (13/12/2018) ini.

“Jumlah peserta SKB sebanyak 824 orang dari berbagai keahlian sesuai posisi yang dibutuhkan. Hasilnya akan langsung keluar nilainya, dan akan diperingkat lagi,” ucapnya singkat.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mengapresiasi kelancaran pelaksanaan SKB yang digelar di Kabupaten Sragen. Pihaknya berharap seluruh peserta SKB bisa sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal sehingga memperoleh nilai terbaik.

“Kami ditugasi Bapak Bupati untuk melakukan monitoring langsung ke Sragen. Ternyata setelah tadi berkeliling semua berlangsung dengan baik. Tidak ada gangguan teknis dan berjalan lancar, sehingga nilai bisa langsung dilihat dan transparan. Semoga seluruh peserta bisa memperoleh hasil terbaik. Bagi yang tidak lolos, jangan bersedih,” ungkap Wakilo Bupati.

Menurutnya keputusan akhir lolos atau tidaknya menjadi CPNS merupakan kewenangan dari Kementerian PAN RB. Sehingga dirinya meminta kepada seluruh peserta untuk berdoa agar bisa memperoleh hasil terbaik.

Diketahui bersama jumlah kuota CPNS Kabupaten Blora tahun 2018 ini sebanyak 508 posisi. Jumlah pendaftarnya sebanyak 3.253 orang. Dari jumlah itu, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 2.861 orang. Pendaftar sebanyak 2.861 inilah yang selanjutnya mengikuti tes SKD di Sragenyang dilaksanakan selama dua hari mulai Minggu (11/11/2018) hingga Senin (12/11/2018) lalu.

Hasil SKD, meloloskan sebanyak 824 orang untuk mengikuti SKB yang dilaksanakan dua hari sejak kemarin. Sedangkan hasil akhirnya masih menunggu pengumuman resmi dari BKN dan Kemenpan RB yang akan diumumkan melalui situs resmi.

Posting Komentar

0 Komentar