About Me

header ads

Resmikan Kantor Dinas Pendidikan, Bupati: Ajari Anak-Anak Kejujuran dan Ketaqwaan


Bupati Djoko Nugroho memberikan sambutan dalam acara peresmian Kantor Dinas Pendidikan Kab. Blora.

Blora Updates - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora melaksanakan peresmian Gedung Kantor baru, setelah direvitalisasi selama dua tahun terakhir. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum, Selasa (18/12) .

Bunda PAUD Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum melakukan pengguntingan pita.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs Achmad Wardoyo, M.Pd, Bupati dan rombongan pun langsung meninjau kondisi gedung kantor baru yang berada di Jl. Ahmad Yani No. 42.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Achmad Wardoyo M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa peresmian gedung baru ini dirangkaikan dengan Pameran Pendidikan, Launching Aplikasi Siap BOS dan pagelaran Kethoprak Mustiko Budoyo.  

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Achmad Wardoyo M.Pd dan Bupati Djoko Nugroho.

"Pameran Pendidikan kami laksanakan selama tiga hari mulai hari ini sampai Kamis nanti. Sedangkan Launching Aplikasi Siap BOS ditujukan agar pengelolaan Dana BOS dalam penggunaannya tepat sasaran. Dengan aplikasi ini, penggunaan Dana BOS bisa lebih terarah dan transparan. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati yang memberikan keleluasaan kepada kami dalam membangun kantor," terangnya.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Achmad Wardoyo M.Pd yang selama bertugas telah berbuat banyak untuk kemajuan pendidikan Blora termasuk pembangunan gedung baru, terlebih 1 Januari 2019 nanti beliau purna tugas. 

"Gedung baru harus diimbangi dengan pola pikir dan perilaku budaya kerja yang semakin baik. Jangan hanya fisiknya yang baik, namun sumber daya manusianya juga. Prestasi anak anak harus terus dikawal agar mereka mendapatkan akses pendidikan yang layak dan bagus. Ajari mereka dengan kejujuran dan ketaqwaan. Beri nilai sesuai kemampuannya, sehingga bisa diarahkan sesuai kemampuannya," ucap Bupati. 

Bupati Djoko Nugroho menandatangani prasasti.

Terkait Aplikasi Siap BOS, Bupati merasa senang dan bangga karena dengan aplikasi tersebut, transparansi pengelolaan Dana BOS bisa semakin meningkat.

"Aplikasi ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan diumumkan. Tolong Aplikasi Siap BOS dibuatkan surat ke KPK agar bisa dipantau pusat bahwa Blora telah membangun sistem transparansi pengelolaan BOS," lanjut Bupati.

Bupati meminta seluruh stakeholder pendidikan untuk terus bangkit, maju bersama membangun pendidikan yang berkualitas.

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan DPRD, Sekda, Kepala OPD, serta seluruh Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru. (*)

Posting Komentar

0 Komentar