About Me

header ads

Berniat Hadiri Manaqiban, Mahasiswa KKN Disuruh Kultum Dadakan

ISI KULTUM : Casoni, Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Salatiga ketika sedang mengisi kultum di Mushola Al-Hikmah, Karang Kidul, Ds. Karanglangu. Senin (22/01) kemarin petang. 
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
KEDUNGJATI - Senin (21/01) petang, sebanyak lima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga dari berbagai jurusan menghadiri undangan Manaqiban dari imam mushola Al Hikmah yang terletak di RT 08, Karang Kidul, Ds. Karanglangu.
Sesampai di lokasi, mereka melakukan sholat Maghrib berjamaah di mushola tersebut. Setelah itu dimulailah acara Manaqiban. Namun sebelumnya Casoni, 24, dari Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) diminta untuk mengisi kultum.
"Saya ya kaget, grogi karena belum siap sama sekali," terangnya kepada BLORA UPDATES.
Meski diwarnai grogi, namun isi kultum tersebut mampu memikat jamaah yang hadir dalam acara tersebut, sehingga kultum berjalan dengan lancar. Bahkan mampu menyita perhatian beberapa jamaah putri dan mendapat sanjungan dari ketua RW setempat.
"Siapa yang tidak suka punya anak yang pandai mengaji seperti Mas Casoni ini. Sudah pokoknya sempurna," kata Slamet Riyadi, ketua RW III Dusun Karang kepada jamaah yang hadir.
Dalam kultumnya, Soni, sapaan akrabnya memberikan materi kultum untuk mulai mendidik anak sejak masih ada di dalam kandungan dengan cara tirakat, hati-hati dalam bertingkah, dan selalu melantunkan ayat suci Al Quran.

Reporter,
LAKNA 17 'UN

Posting Komentar

0 Komentar