About Me

header ads

Pondok Pesantren Berikan Workshop Kepada Santri

Muhammad Ahmad Faishol, S. Th.I Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah (Foto: Muji)

Pondok Pesantren Al Hikmah yang berlokasi di desa Ngadipurwo yang Diasuh oleh Muhammad Ahmad Faishol, S. Th.I Sedang melaksanakan workshop dengan Tema Pesantrenku Bersih Sehat. Kegiatan tersebut mendapat dukungan kuat dari RMI-NU dan perusahaan negara PGN.
Blora, Transblora.co – Kegiatan Workshop yang diselenggarakan dipesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Blora diikuti 70 santri dari berbagai pondok pesantren dari 4 kabupaten yakni  kabupaten Blora, Pati, Grobogan dan Rembang.

Workshop yang bertemakan  Pesantrenku Bersih Sehat tersebut menurut Gus Fais sebutan akrab Muhammad Ahmad Faishol, S. Th.I  Tujuan utama diadakan  workshop yakni untuk meningkatkan kualitas santri.

“Tujuan diadakan worrkshop ini ialah untuk meningkatkan kualitas santri, karena santri itu kan terkenal dengan kemproh (Jorog), tidak sehat,. Kali ini didukung langsung oleh Dirut PGN untuk kegiatan ini. Peserta akan dilatih atau diberikan ilmu-ilmu tentang sampah, yaitu pengolahan sampah, limbah-limbah organik kemudian masalah cuci mencuci pakaiannya,” Ungkapnya

Ia juga menambahkan Dari empat kabupaten yang mengikuti worksop selama 2 hari yang dimulai dari hari jumat dan sabtu (15-16 Maret 2019), diharapkan dapat mempraktekkan semua hal yang diajarkan dalam workshop tersebut.  (Moe)

Posting Komentar

0 Komentar