About Me

header ads

KH. Asnawi Kudus, Datangkan Ribuan Jamaah di Masjid Desa Pelem

HIBUR : Grup rebana 'As-Salam' Desa Pelem menghibur jamaah yang hadir, sebelum acara KH. Asnawi memberikan ceramah. Minggu (17/11) tadi malam.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
BLORA - Minggu (17/11) tadi malam, lembaga takmir Masjid Khasanul Huda Desa Pelem, Kecamatan Blora memperingati acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan pengajian akbar di halaman masjid setempat.

Kepala Desa Pelem, Kusno, 54 menuturkan bahwa acara setahun sekali tersebut dibiayai oleh masyarakat Desa Pelem. "Benar, acara itu (Mauludan ,-red) didanain oleh warga sini. Sebelumnya takmir masjid membentuk kepanitiaan, serta dibantu oleh ibu-ibu untuk urusan konsumsi," terangnya kepada BLORA UPDATES.

Acara yang dimulai setelah salat Isya' tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah putra maupun putri. Mereka semua bukan hanya dari warga desa setempat, namun juga dari luar desa seperti warga Desa Purworejo, Andongrejo, dan Badongsari. Jumlah tersebut didapat setelah melakukan wawancara dengan koordinator seksi konsumsi.

Pujianti, 44 mengatakan seksi konsumsi telah menghabiskan snack kardus sebanyak 950 kardus dalam waktu sekejap. "Kami buat snack sebanyak 950 kardus, belum lagi yang lain. Yang diplastikin aja ada dua karung. Jadi kemungkinan lebih dari seribu jamaah yang hadir pada malam hari ini," tambah Cipuk, sapaan akrabnya.
BERI SAMBUTAN : Kepala Desa Pelem, Kusno memberikan sambutan kepada hadirin yang datang sebelum pengajian dimulai. Minggu (17/11) tadi malam.
[ISTIMEWA]
Sebelum acara dimulai, Kusno sebagai kepala desa yang baru dilantik beberapa bulan lalu memberikan sambutan. Ia meminta kepada warga masyarakat setempat untuk selalu membersihkan sekitar rumah, sebab ini sudah memasuki musim hujan. "Karena sudah masuk musim hujan, maka saya menyarankan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan, agar nyamuk tidak mudah berkembangbiak," sambutnya.

Seusai sambutan, Kusno menyerahkan waktu dan tempat kepada KH. Asnawi sebagai pembicara pengajian tadi malam. Dalam pembicaraan tersebut kyai yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah menerangkan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir menurut pandangan Agama Islam. Jika setelah sepeninggalnya Rosulullah SAW ada yang mengaku sebagai nabi ataupun rasul, maka orang tersebut berbohong.
KHUSU' : Jamaah laki-laki tampak khusu' dalam mengikuti pengaajian oleh KH. Asnawi dari Kudus, Jawa Tengah di halaman Masjid Khasanul Huda. Minggu (17/11) tadi malam
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Seluruh jamaah yang hadir tampak khusu' dalam mengikuti acara di halaman Masjid Khasanul Huda tersebut. Terbukti meraka tampak mendengarkan ceramah dari KH. Asnawi. Warga luar desa, Junaedi, 57 mengutarakan rasa senang bisa ngaji bareng kyai dari Kudus tersebut. "Pak Kyainya halus dalam penuturannya, saya suka yang seperti itu. Saya tahu ada pengajian di sini (Desa Pelem ,-red) dari pengumuman yang muter menggunakan mobil lewat depan rumah saya," tandasnya.
RAMAI : Jamaah perempuan tampak duduk berjubel-jubel dalam mendengarkan ceramah dari KH. Asnawi. Minggu (17/11) tadi malam.
[Doc. Pujianti, warga Desa Pelem, Kota, Blora]
Hal serupa juga diungkapkan oleh Ahmad Supardi, 32, ia mendapatkan info juga dari mobil pick up menggunakan toa melintas di depan rumahnya ketika masih sore sebelum pengajian dimulai. "Setelah tau info tersebut, saya mengajak teman saya untuk menghadiri pengajian ini," ujarnya kepada BLORA UPDATES.
FOTO BARENG : Kepala Desa Pelem, Kusno foto bersama dengan KH. Asnawi dari Kudus, Jawa Tengah sebelum pengajian dimulai. Minggu (17/11) tadi malam.
[LAKNA TULAS 'UN/BLORA UPDATES]
Kepala desa setempat mengungkapkan rasa syukur, sebab acara mauludan perdana ketika ia menjabat menjadi kades tersebut berlangsung tanpa adanya kendala. "Alhamdulillah pengajian lancar, seluruh hadirin yang datang sangat antusias sekali dalam mengikuti acara demi acara," pungkasnya.


Reporter,

LAKNA 17 'UN


Posting Komentar

1 Komentar

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    BalasHapus