Ngabuburit Bareng Santri TPQ Al Barokah Jepon, Blora Updates Peduli Mengajak "Semangat Belajar"


Blora Updates Peduli Bakti Sosial Di TPQ Al Barokah Jepon
Blora Updates Peduli Bakti Sosial Di TPQ Al Barokah Jepon

Blora Updates - Ragam kegiatan bulan Ramadhan banyak hal positif bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan Blora Updates Peduli kali ini, yaitu kegiatan Ngabuburit di Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) AL Barokah yang berada di jalan Raya Jepon-Blora,  RT/RW 03/01 Jepon Blora Jawa Tengah, Minggu (02/5/2021)


Kegiatan tersebut dilakukan bersama 80 santri yang berusia 4 sd 12 tahun, mulai pukul 16:00 sd 17:00 wib. Kegiatan Ngabuburit diisi beraneka kegiatan, diantaranya kuis, motivasi, doa bersama dan bermain bersama. Selain itu juga dibagikan doorprize serta takjil tuk para Santri.

Kegiatan Bagi Takjil Ke Santri Oleh Blora Updates Ke Santri Ngaji TPQ Al Barokah


Ketua Blora Updates Peduli bernama Arif Firmansyah mengatakan, " Acara ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan.


" kali ini adalah kegiatan Tahun ke 8. Kalau dihitung sekitar ke 210 kali kegiatan. Hingga saat inipun masih aktif keliling kabupaten Blora. Yang jelas kami berharap kunjungan kami bisa menambah semangat anak anak dalam belajar." tutur kohwan sapaan akrabnya itu.


Sementara itu tampak dalam acara yang digelar sore tadi Siti Sholihati selaku Sekretaris Organisasi Blora Updates Peduli juga tampak semangat mengajak interaksi Santri yang berseragam ungu. 


" Walaupun Puasa, Anak Anak Ngaji disini, luar biasa membanggakan. Semangat banget, disiplin serta tertib. Luar biasa tempat TPQ ini, meskipun tempat sederhana namun hasilnya luar biasa. Salut buat pengelola dan Relawan Guru TPQ nya. Yang lebih membanggakan adalah Tempat Ngaji ini bentuk swadaya dan gerakan dari dalam hati pengelola serta warga sekitar. Bisa kompak banget. Senang rasanya bisa bertemu mereka ". tambahnya.


Ketua yayasan TPQ Al Barokah, Mulyanto, M.Pd sangat mengapresiasi kedatangan dari team Blora Updates. Menurut Pak Mul yang juga merupakan seorang Guru ASN, kegiatan seperti ini berdampak positif bagi anak didik dan memberikan Semangat baru.

Mulyanto, Pengelola TPQ Al Barokah Membacakan Doa


"Alhamdulillah ada perhatian dari temen-temen Blora Updates. Semoga bulan Ramadhan bisa menjadi berkah buat teman teman Blora Updates, Para Santri Ngaji dan Kita semua Pengelola TPQ. Kami mengharapkan hal positif seperti bisa diberikan kemudahan dan kelancaran agar tercipta kesinambungan. Biasanya kegiatan seperti ini  sifatnya mandiri, Namun jika ada teman teman seperti Blora Updates dan Organisasi lain, kami terbuka menerima kedatangannya demi memberikan semangat Baru ke Santri Ngaji, " tutupnya. ( Abu Sahid) 

Posting Komentar

0 Komentar