Heboh, Sapi Kurban Idul Adha di Blora Kabur ke Sungai Saat Akan Disembelih

 
Sapi Kurban Masjid Al Ma'shum Jepon
Nyebur Sungai


Blora - Video yang memperlihatkan Sapi kurban Idul Adha 1442 Hijriyah Nyebur Sungai saat hendak disembelih viral di media sosial WhatsApp. Peristiwa itu terjadi di Dukuh Pelem, Kelurahan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (20/7/2021).

Diterima BloraUpdates.com, momen tersebut diabadikan warga sekitar dalam 2 video amatir dengan durasi 30 detik dan 28 detik. 

"Iso nganti tuk kono yow, haduchh. Mati iku suwe-suwe. Tapi lempok ndek e (Bisa sampai sana ya, haduchh. Mati itu lama-lama. Tapi lelah sapinya)," demikian suara yang terdengar jelas dalam video amatir yang pertama.

"Nggenjonge malah angel. Engko tumpakno tepak. Tampare loro ngarep ngguri (Evakuasinya malah sulit. Nanti dinaikkan mobil. Talinya dua depan belakang)," tambah suara yang terdengar jelas dalam video amatir yang kedua.

Dalam video yang diterima pertama, terdengar juga suara warga diselingi candaan tawa ketika sapi berwarna hitam tersebut kabur sampai nyebur ke sungai atau kali Kidangan, Jepon.

Sapi yang Sempat Kabur Ke sungai,
Akhirnya disembelih di Tepi Sungai

Terlihat sejumlah orang berjibaku hendak menangkap sapi yang hendak disembelih tersebut. Serta ada sejumlah orang yang sekadar melihat-lihat saja dan mendokumentasikan.

Selanjutnya video yang diterima kedua, tampak sejumlah orang berjibaku menali sapi tersebut dipinggir sungai. Bahkan, ada juga seorang dengan seragam satuan TNI turut ikut membantu proses evakuasi.

Dari keterangan yang didapatkan, sapi tersebut akhirnya disembelih di pinggir sungai. Selanjutnya, daging dipotong dan diangkat untuk dibawa kembali ke lingkungan sekitar Masjid Al Ma'shum Jepon.

Kristiana (37) salah satu warga Jepon yang turut mendapatkan video yang beredar ini cukup senang dan membagikan ke group group Whatsapp. 

"Unik aja melihat video ini pada momen Idul Adha. Ada sapi yang kabur ketika hendak disembelih", Ucap Kristiana

Namun demikian, Ibu 3 Anak tersebut menyampaikan, "Hal seperti ini mungkin saja kerap terjadi di mana-mana. Termasuk di daerah Blora. Tidak perlu diartikan macam macam ". ( Yoyok / Red ) 

Video Lengkap :



Posting Komentar

0 Komentar