Usai Meletus 2 Bulan Lalu, Ora Oro Kesongo Blora Meletus Lagi


BLORA - Oro-oro Kesongo di Kecamatan Jati Kabupaten Blora kembali meletus menyemburkan lumpur pagi tadi pukul 08:00 wib, Jumat (3/12/2021). 

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono mengatakan, semburan lumpur terjadi sebanyak 3 kali dengan durasi 3-5 menit.

"Letusan terjadi selama 15 menit. Jumlah Semburan terjadi sebanyak 3 kali. Durasi letusan rata rata ada yang 3 menit hingga 5 menit" Ungkap Eko. 

Eko menambahkan jika kondisi dilokasi saat ini sudah kondusif dan tidak ada korban atau kerugian dari warga
"Tadi saat pukul 10:00 wib, Saya memastikan langsung bahwa kondisi sudah kondusif. dilokasi dalam kondisi aman dan tidak ada aktifitas semburan lagi. Korban 

Terkait persiapan ketika muncul letusan dadakan, Eko menjelaskan bahwa Masyarakat sini sangat paham dengan fenomena dan peristiwa ini. Karena Letusan ini tiap tahun pasti terjadi. 

"Jika terjadi letusan, Masyarakat sekitar sini dalam keseharian juga sudah paham karena fenomena ini kerap terjadi terutama saat pergantian musim. Masyarakat juga sudah bisa menjaga diri untuk tidak beraktifitas dikawasan Kesongo, khusunya titik pusat semburan, " jelasnya. 

Eko juga menambahkan bahwa, usai letusan 2 bulan lalu yang terbilang besar, Timnya langsung memasang banner dilokasi yang berisi himbauan kepada masyarakat agar menjauhi titik semburan

"Beberapa waktu yang lalu kita sudah pasang himbauan berupa banner yang intinya memberikan larangan kepada masyarakat agar tidak beraktifitas dilokasi dekat titik semburan dan kami pasang di pagar pembatas area semburan," imbuhnya

Dalam kesempatan inspeksi dadakan ke lokasi Semburan pagi tadi pukul 10:00 wib, Kapolsek Jati tampak bersama TNI, Satpol PP, dan Forkompimcam Jati. 

Posting Komentar

0 Komentar