Pemuda Pancasila Blora Gelar Pengajian Untuk Mempererat Semangat Persaudaraan

Suasana Pengajian peringati Milad Ke 42 tahun, Munaji Ketua Pemuda Pancasila Blora (Foto Firmansyah/TIMES Indonesia) 

Blora - Rayakan ulang tahun atau Milad ke 42 tahun, Munaji Ketua Organisasi Masyarakat MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Blora memilih gelar pengajian bersama untuk menambah semangat persaudaraan serta meningkatkan nilai-nilai spiritual. 

Dari pantauan Blora Updates dilokasi, Acara yang digelar di Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen tersebut, dihadiri puluhan orang, yang terdiri dari Ketua dan jajaran Pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Pengurus MPC, Ketua PAC, Komando Inti, dan perwakilan dari Forkopimcam. 

Acara dimulai pukul 20:00 sd 22:00 WIB. Untuk sholawatan dan tausiyah dipimpin oleh oleh Romo Kyai Haji Sai'dun dan Kyai Munif, Pengasuh Pondok Pesantren Darus' Ulum Ngawen, serta diiringi grup hadroh dari Majelis Dzikir, Kamis (8/9/2022).

Munaji, Ketua MPC PP Blora mengatakan bahwa agenda kali ini adalah untuk berkumpul bareng. 

"Agendanya kumpul bareng. Harapannya bisa menjadikan dorongan semangat bagi para anggota Pemuda Pancasila," ungkapnya. 

Terkait kenapa memilih Pengajian dalam perayaan Milad kali ini, Mbah Mun sapaan akrabnya mengaku bahwa Pemuda Pancasila juga memiliki semangat yang baik dalam menegakan Pancasila. 

"Kan kita Nasional, Jadi Pemuda Pancasila berasal dari berbagai macam Agama di Indonesia. Yang jelas kami juga akan bergerak dalam hal kepedulian sosial. Contohnya kemarin ada yang usul minta karpet untuk Musholla, ya akan kami laksanakan," imbuhnya. 

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Blora Munaji, Foto bersama anggota pasca acara (Foto Firmansyah/Blora Updates) 

Sementara itu, Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo mengatakan Pengajian kali ini sangat pas dalam perayaan Milad. 

"Ketua PP Blora kan namanya Munaji, Yang berarti Munajad dan Ngaji. Jadi pas," ucapnya sambil tersenyum. 

Bambang Eko Purnomo atau akrab disapa Bang BEP ini juga mendukung PP Blora dibawah pimpinan Munaji atas semua kegiatan positif yang digelar. 

"Saya mendukung kepemimpinan Mbah Munaji. Meskipun banyak yang berupaya untuk menggantikannya. Banyak yang menawarkan uang dan fasilitas untuk mengganti posisinya, tetapi saya tidak mau. Ternyata sampai saat ini, PP Blora masih solid, berarti kepemimpinan dia kuat dan baik," ungkapnya. 

Anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Demokrat ini, juga mendukung gerakan yang digalang oleh PP Blora ketika demo ke Gedung KPK, (22/8), bersama PKN dan Capraga Blora - Pati, terkait dugaan jual beli jabatan Perangkat Desa. 

"Kami dukung gerakan PP Blora dalam memberantas korupsi, dengan memberikan pendampingan, yakni menurunkan lawyer dari Bantuan Hukum PP Jawa Tengah. Mereka sudah mendampingi saat demonstrasi dan lapor ke KPK," pungkasnya. (BU/RED) 

Posting Komentar

0 Komentar