Warga Tambaksari Blora Sumringah Ikuti Sosialisasi Sri Wulan DPR RI

Sri Wulan, DPR RI Fraksi Nasdem sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Balai Pertemuan Desa Tambaksari, Blora Kota (Foto AFB/Blora Updates)

Blora Updates - Puluhan warga sipil Desa Tambaksari Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tampak Sumringah sepanjang acara ketika mengikuti acara reses Sri Wulan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Dalam acara berdurasi 2 jam, yang dimulai pukul 15:00 WIB, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut tampak menguasai materi sosialisasi empat pilar kebangsaan. Tak heran jika disepanjang acara yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Tambaksari terasa istimewa, Sabtu (1/4/2023).

Pada sambutannya, Politisi asal Kabupaten Pati tersebut mengaku baru pertama kali hadir di Desa Tambaksari. Sambil perkenalan diri, mimik tersenyum pun ia bagikan ke sekitar peserta yang hadir.

"Khusus di Tambaksari saya datang lebih awal, Padahal biasanya saya datang terlambat. Ini saya datang ke Tambaksari yang pertama pada bulan puasa," ucapnya. 

Dalam sosialisasi yang juga disisipkan game atau kuis, Sri Wulan juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mengingat dan memahami makna Pancasila.


Sejumlah warga juga dimintai untuk maju ke depan melafalkan lima butir Pancasila. Selain itu, sejumlah emak-emak juga tampak senang untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

"Program-program saya sudah bisa dirasakan oleh warga Tambaksari. Intinya saya ingin bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya," ujar dia.

Sri Wulan juga menerangkan bahwa hampir tiap Minggu dirinya sering berputar-putar mengunjungi daerah pemilihannya, yaitu Pati, Blora, Grobogan dan Rembang.

Dirinya juga menyampaikan saat ini dipercaya oleh Partai Nasdem untuk duduk di Komisi VIII DPR RI.

"Saya bermitra dengan kementerian sosial dan kementerian agama. Tapi, sebagai anggota DPR RI bisa dipindahkan sewaktu-waktu ke komisi lain," terang dia.

Sementara itu, Arif warga setempat mengaku senang dan bahagia mengikut acara tersebut. 

"Biasanya fokus kerja rutinitas di Rumah. Ini ada undangan, diajak ingat ingat Pancasila. Dibuat tanya jawab. Jadi menarik. Kita jadi ingat ingat kembali pelajaran masa kecil," terangnya sambil tersenyum karena sempat gagap dalam menjawab. 

Arif menambahkan bahwa dia senang bisa ikut berkumpul, dan memahami arti kebangsaan. 

"Kata Bu Wulan tadi, Pancasila jangan hanya sekedar dihafalkan, tetapi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari hari, hingga dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara," pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar