About Me

header ads

AKSI NYATA DARI GROUP DUNIA MAYA

Blora Updates Berbagi Keceriaan

siswa didik MI mulai menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan tamu dari Blora Updates_Muji


Facebook jugabisa jadi motor sebuah  inspirasi untuk bergerak dibidang sosial. Blora Updates contohnya, Grup yang beranggotakan Puluhan ribu ini tak hanya silaturahmi via dunia maya, Namun juga beraksi di dunia nyata. Berdiskusi di duniamaya, dan dilanjutkan dengan aksi nyatanya. 

Interaksi didunia maya bagi sebagian masyarakat kabupaten Blora merupakan kebutuhan pokok yang sulit ditinggalkan. Berbagai tema di hadirkan di dunia maya, khususnya melalui berbagai jejaring sosial. Mulai dari berdiskusi tentang peristiwa, politik, gossip isuterhangat, Kesehatan, biro jodoh bahkan jual beli hilir–mudik dikunjungi oleh netizen (baca: pecandu internet) di Blora. Seperti yang dilakukan salah satu grup publik Facebook di Blora menyelenggarakan Coffee Morning dengan Bupati Blora. Kenyataan inilah yang membuka mata kita tentang Blora saat ini, Kota dengan kecenderungan menggunakan media sosial yang cukup tinggi.

Siswa MI berbaris rapi menyambut kedatangan dari anggota Blora Updates_Muji


Group public Blora Updates yang dulu dibentuk pada tahun 2012 dan mempunyai anggota lebih dari 30.000 anggota facebooker, yang akhirnya dinonaktivkan karena pengaturan privasi yang salah dan tidak dapat dikembalikan lagi. Setelah itu dibentuk kembali group yang sama hingga saat ini dan memiliki kurang lebih 19.000 anggota dan 7 pengurus.

Para facebooker yang tergabung di Blora Updates menyelenggarakan Peduli Sosial. Dengan pembiayaan patungan oleh banyak anggota Blora Updates baik yang berada di Kota Bloramaupun luar kota. Sehingga dana terkumpul cukup untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.
Tempat terpilihnya untuk mengadakan kegiatan sosial ini di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Miftahul Ulum Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen. Di MI MiftahulUlum, para anggotaBlora Updates disambut para dewan guru dan anak-anak yang masih polos.

“Terima kasih telah memberikan bantuan kepada sekolah kami, semoga bermanfaat” ungkap Mustofa sebagai perwakilan dari MI Miftahul Ullum melalui akun facebooknya

Sebelum membagikan bingkisan kepada anak-anak, anggota GroupBlora Updates bermain-main bersama anak–anak, dan menyampaikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat. Ekspresi malu–malu terbentuk dari wajah para pelajar polos itu.

Arif Firmansyah (32) salah satu pengurus Blora Updates menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, terutama kepada para anggota Blora Updates di Blora dan di luar Blora.

“Kami (para admin Blora Updates) menyampaiakan terimakasih atas bantuan semua pihak sehingga kegiatan peduli social dapat terlaksana dengan lancar, kami berharap Blora Updates dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini tiap setiap bulannya” kata Arif

Selain melakukan kegiatan peduli sosial di MI Miftahul Ulum Ngawen, Blora Updates juga telah menyelenggarakan penggalangan bantuan untuk korban banjir di menden baru–baru ini.
“Semoga agenda seperti ini dapat melahirkan kembali jiwa peduli kepada sesama, pada anggota Blora Updates dan kepada masyarakat Kabupaten Blora“ lanjut Arif

Keberadaan netizen di Blora merupakan fenomena yang memiliki keunikan tersendiri. Selain sebagai pengguna bebas internet, para netizen ini dalam hal ter tentu juga menjadi para pengontrol kebijakan yang ada di masyarakat, bahkan menjadi inspirasi bagi warga Kabupaten Blora untuk berbagi dan peduli.


Posting Komentar

0 Komentar