About Me

header ads

Berbagi keceriaan di Bogorejo Japah

Warga desa bohgorejo kec. Japah yang layak mendapat santunan dikumpulkan Team Blora Updates Peduli (BUP)
Bogorejo kecamatan Japah menjadi sasaran team Peduli Sosial Blora Updates bulan Maret ini. minggu (6/03) dengan didampingi Ibu Kadus desa Bogorejo, team relawan dengan mudah membagikan sembako yang sudah disiapkan.
Sembako yang akan dibagikan ke warga desa Bogorejo Kec. Japah

Donatur yang sudah terdaftar sudah menyerahkan semuanya kepada relawan Blora Updates (BU) untuk menyampaikan sebagian kecil penghasilannya pada yang membutuhkan.

Team relawan tidak serta merta memberikan amanah itu pada setiap orang, tetapi semua itu ada tahapan-tahapannya. seperti :

Survey : 
Sebelum melaksanakan tugas yang cukup berat itu, relawan berbagi tugas, ada sebagian yang harus survey terlebih dahulu, benar-benar layak apa tidak. setelah itu baru dimusyawarahkan pada team kembali hasil survey. sehingga semua bisa ditetapkan bisa apa gak kegiatan tersebut dilakukan didaerah tersebut.

Atur Jadwal Pelaksanaan :
Setelah ada kesepakatan bersama, team segera mengatur jadwal pelaksanaannya. dalam pelaksanaan team melibatkan orang-orangf yang berpengaruh didaerah tersebut misalnya, kades, kaur kesra, dsb. dengan melibatkan beliu-beliunya selain mempermudah team dalam bekerja juga merupakan penghormatan team kepada pemimpin/orang yang berpengaruh didaerah tsb.
selesai tahapan tersebut team relawan bergrak dengan cepat dan pastinya teratur,

Add caption
Di Desa Bogorejo minggu (6/03) relawan yang dikomandoi oleh Firmansyah arif, dengan bantuan ibu kaur (kamitua) mengumpulkan kaum duafa didesa tersebut dengan sepengetahuan kepala desa setempat.

kegiatan langsung dimulai setelah target sudah berkumpul. sekedar basa-basi pada target untuk mengusir kejenuhan sebelum acara inti dimulai.

pembagian sembako dilakukan oleh relawan untuk 14 warga desa Bogorejo yang membutuhkan, dan ada voucher untuk satu warga yang tidak dapat hadir, ke balaidesa sebagai titik kumpul.

Relawan mengantarkan vouchernya ke rumah nenek yang sudah dibidik sebelumnya yang bisa dapatkan voucher uang tunai Rp250.000,-.

keceriaan terpancar diwajahnya, pulang sambil menggendong sekantung sembako. Seorang nenek yang lambat jalannya dibantu oleh ibu kaur, menuntun dengan sabar beliu disampingnya.

Setelah selesai dan warga pulang ibu kaur menyampaikan unek-uneknya pada team relawan BU. dengan tujuan yang mulia ibu ini minta masukan pada team apa yang harus dilakukan untuk kemajuan warga desa Bogorejo tsb.


Posting Komentar

0 Komentar