About Me

header ads

PESONA PUNCAK BUKIT PENCU

Foto Bareng pengunjung bukit Pencu
Rutinitas selama sepekan dapat mengakibatkan rasa lelah dan penat, sehingga butuh penyegaran berwisata atau mengunjungi tempat-tempat hiburan bersama, keluarga, teman ataupun sahabat. Bukit Pencu yang terletak didesa Gandu Kecamatan Bogorejo mungkin dapat menjadi alternatif lokasi wisata alam yang dapat melepaskan rasa penat dan lelah.

foto saat sunset
Bukit pencu, mungkin bagi masyarakat blora terutama yang berdomisili didaerah kecamatan Bogorejo tidak asing, tetapi bagi masyarakat perkotaan mungkin masih jarang yang tau hal tersebut.
Bukit pencu berada disebelah utara desa gayam dan masuk didesa Gandu kecamatan bogorejo. Jika ditempuh dari pusat kota Blora kira-kira 1.5 jam perjalanan dengan mengendarai mobil.
Dalam perjalanan ke Bukit Pencu kita juga akan disuguhi berbagai pesona keindahan alam.  Sejuk dan segar melihat keelokan alam disekitar. Hutan jati milik perhutani akan ditemui ketika mulai masuk perbatasan desa Gayam dan Desa Gandu. Tidak hanya itu, sepanjang jalan hutan jadi, ladang petani, tebing-tebing  batu dipinggir sungai yang cukup mempesona.
Setelah sampai di area parkir kendaraan, disinilah pengunjung harus turun dan melanjutkan mendaki Bukit dengan jalan kaki. Tidak rugi waqlau jalan kaki, karena kiri-kanan jalan setapak yang dilewati juga ada suguhan yang luar biasa, hamparan ladang (persil) warga yang ditanami jagung, cabai, dan bawang merah. Dari sini sudah dapat dijumpai bebatuan yang cukup besar-besar.

Sholihati pengunjung Bukit Pencu selfi-selfi diatas bukit
Pemandangan yang luar biasa akan didapat setelah menaiki puncak bukit Pencu. View yang menawan akan memikat hati pengunjung sehingga pingin kembali mendaki lagi suatu saat nanti. Dipuncak Pencu tersebut sepanjang mata melihat hamparan hutan jati milik perhutani yang sangat luas, bahkan disisi bukit pencu ada aktifitas pertambangan batu kapur, yang dapat kita saksikan dari puncaknya.  Angin spoy-spoy menghembus dipermukaan bukit. Pas dipuncak bukit jika beruntung akan menemui puluhan ekor monyet yang sedang bercanda dengan spesiesnya. (Moe)

pasang

Posting Komentar

0 Komentar