About Me

header ads

Joko menyulap kaleng bekas jadi kerajinan unik

Kreasi Daur Ulang banyak sekali jaman sekarang, mulai dari rongsokan, daun kering, kain perca, limbah kayu dsb menjadi kerajinan bernilai seni tinggi.

Sebagaimana  yang dilakukan pemuda asal Dukuh Ngablak Rt 05 Rw 05 Desa Sumberejo Kec Banjarejo yang memiliki ide kreatif merubah kaleng bekas minuman ringan menjadi sebuah karya seni.

Joko demikian dipanggil dari nama lengkapnya Joko Purnomo menerangkan kepada tim Blora Updates "jenis usaha saya adalah mendaur ulang sampah kaleng bekas menjadi miniatur Vespa, Mobil, Becak, Sepeda " Joko juga menambahkan " cara pembuatanya sih lumayan gampang gampang susah, tergantung model dan ukuran " Kalau yang miniatur vespa saya kasih harga RP.20.000. kalau yang becak. RP.30.000, dan yang mobil jepp ,RP.40.000, murah kan? Tapi harga juga bisa fleksibel tergantung ukuran dan tingkat kesulitan juga mas "Ujar Joko kepada tim Blora Updates "

Ilustrasi Mobil
Target kedepan saya dibidang usaha ini, saya ingin peduli sama lingkungan. Yang menarik saya menekuni usaha ini saya ingin mengasah kreatifitasku dan saya kalau sudah sukses nanti saya akan mengajarkan kepada anak anak yang ingin belajar mendaur ulang sampah kaleng bekas menjadi karya seni, yang bisa bernilai tinggi " Ungkap Joko menambahkan " Meskipun Profesi pengrajin produk kaleng bekas baru ditekuni seumur jagung, namun Joko Optimis bahwa hasil karyanya akan diterima masyarakat.

Posting Komentar

2 Komentar