About Me

header ads

Kemeriahan Khaul 10 tahun Pramoedya Ananta Toer hari pertama

Blora Updates

30 April 2016 tepat 10 tahun meninggalnya penulis terkenal Indonesia yang bernama Pramoedya Ananta Toer. Memperingati satu dekade meninggalnya salah satu Tokoh Indonesia ini, di kelurahan Jetis Kecamatan Blora tepatnya dimana pengarang yang terkenal paling produktif di Indonesia ini dilahirkan, di adakan acara Khaul 10 Tahun Pramoedya Ananta Toer.

Blora Updates

Acaranya sungguh meriah malam ini "demikian pantauan tim Blora Updates di lokasi". Sekitar 200 orang hadir malam ini. Ada warga sekitar, Profesional Blora, Pegawai Negeri Sipil, Cendekiawan Blora, Siswa Siswi dan Generasi Muda Blora, Mahasiswa dari luar kota seperti Semarang dan Jogja, Bahkan ada yang dari Malaysia tepatnya Selangor, Pahang dan Kuala Lumpur yang menyempatkan datang khusus ke acara ini.

Sambutan yang hangat dari saudara kandung Bp. Pramudya Ananta toer yaitu  Bp Susilo Ananta Toer yang Ramah dan masih tetap semangat  meski berusia senja " begitu yang tim Blora Updates rasakan dan perhatikan ".

Para Panitia yang ramah, Acara hiburan dan pendidikan yang sangat menarik seperti Pemutaran Film Dokumenter, Lapak Kaos Kritik Sosial, Life Musik Balada persembahan Danny Ruswandi, Life Musik Keroncong, Life Musik Pop dari Siswa siswi Blora, Pameran Buku karya Pramoedya Ananta Toer, Susilo Ananta Toer, Gunawan Budi Susanto dll disebelah kanan panggung, disebelah kiri panggung ada proses pensablonan kerajinan tangan dari fans pengarang legendaris yang sudah menelurkan lebih dari 50 karya yang fenomenal dan diterjemahkan lebih dari 41 bahasa asing ini. Selain itu juga ada pembacaan puisi dari siswi sekolahan Insan Gemilang pimpinan Ibu Elizabeth Estiningsih.

Blora Updates


Melengkapi acara khaul ini juga menghadirkan bedah buku yang berjudul " Yuna dan Juna " terbitan Pataba Pers karya Yundra Karina , wanita cantik asal Jepara bersama Kang Putu panggilan dari Bp.  Gunawan Budi Susanto warga asli Blora yang merupakan penulis buku senior dan alumni dari Universitas Diponegoro.

Acara khaul 10 tahun Pramoedya Ananta Toer / Blora Updates


Nah untuk yang penasaran dengan kemeriahan acara malam ini, mumpung masih berlangsung acara, segera merapat yak !. Bagi yang malam ini belum sempat datang, besok masih ada kesempatan dalam puncak acara Khaul 10 tahun Pramoedya Ananta Toer.




Kontributor

Koh wan

Posting Komentar

0 Komentar