About Me

header ads

WOW, Beragam Brand Kaos Gaul Kreatifitas Pemuda Blora

Kaos I love Blora / Kaos Khas Blora / Blora Updates

Kaos Oblong era saat ini mampu menunjukan jati diri pemakainya. Bagi yang suka Musik Metal, maka dia akan bangga menggunakan kaos berdesain metal, bila suka dengan Nasionalisme maka dia akan bangga menggunakan kaos berlambang Nasional seperti kaos desain Pahlawan, Bendera, Pancasila dsb.

Beragam Kaos Oblong akan mudah kita Jumpai disetiap sudut pusat perbelanjaan dan sudut sudut lahan strategis. Tiap daerah memiliki ciri khas karya desain kaos yang berbeda beda, mulai desain berkaitan budaya, kebiasaan, komunitas lokal, pariwisata, bahasa dll.

Tak mau kalah dengan daerah lain, ternyata banyak pemuda Blora yang kreatif menciptakan karya karya desain kaos yang unik, menarik dan keren. Berikut beberapa info berkaitan Brand kaos di Blora antara lain :

1. Blora Updates
Kaos khas Blora / Blora Updates

Aktif mengurus group Facebook Blora Updates yang merupakan group info dan diskusi media sosial terfavorit dan terbesar di kabupaten Blora semenjak 5 tahun silam, membuat pasangan kakak beradik yang memegang akun Facebook dumbeg khas blora dan akun Instagram Bloraupdate yang sekolah di ibukota tertarik tuk mempelopori penjualan kaos khas Blora.

Selain Peduli akan media info dan diskusi daerah, mereka berdua juga ingin berkampanye kepada teman teman perantauan dan didaerah agar bangga dengan tanah kelahirannya. Mengangkat desain kaos bertema nama kabupaten, keunikan bahasa, nama komunitas Samin, budaya lokal dll. Kaos perdananya berjudul "  I love Blora " sempat meledak di tahun 2013, dimana saat itu sangat sulit dijumpai penjualan kaos khas Blora melalui media sosial.

Dulu pensablonan dan penjualan dilakukan di Jakarta disela sela senggang waktu sekolah, dan kini proses sablon dan penjualan dilakukan di daerah sendiri, selain itu penjualan juga di fokuskan di group Facebook bernama Kaos Khas Blora secara online " ungkap pemegang instagram bloraupdate yang bernama Firman ".

2. Kaos Kritik Sosial
Kaos kritik Sosial / Blora Updates

Hobinya dalam mempelajari perkembangan informasi sosial, politik, budaya dan hukum membuat pemuda asal Ds Jepangrejo kecamatan Blora bernama Dani tergugah hatinya tuk mengkampanyekan pemikirannya kedalam desain kaos.

Bertemakan kritik sosial pemuda yang juga hobi menulis buku ini berharap anak muda semakin peduli akan lingkungan dan kebijakan yang diterapkan serta ikut aktif memberikan kritik dan saran kepada Wakil Rakyat demi kemajuan bersama. Aktifitas berkreasi Kaos yang dilakoni setahun terakhir ini dia manfaatkam penuh dengan mengajak teman teman yang memiliki hobi yang sama tuk mengkampanyekan karya karyanya dengan menjadi pemasarnya.

Saat ini kaos yang di promosikan lewat akun instagram @kaoskritiksosial ini juga dipasarkam di distro Blora, Jakarta Timur, Bekasi, Sleman, Jogja, Cirebon, Surabaya, Makasar dll.

3. Kaos IndieAksi
Kaos Indieaksi / Blora Updates

Berjudul IndieAksi, kaos ini mengajak anak muda tuk berani berkarya positif sesuai keinginan yang disukai. Digawangi 4 anak muda Blora kaos ini dijalankan, dimana dari ke empatnya, salah satunya bekerja di Jepang.

"Media Pemasarannya menggunakan instagram @indieaksi secara online, jalan sudah setahunan lebih, serta pemasarannya di Blora dan Jepang mas " tutur salah satu pengurus indieAksi yang yang bernama Wahyu bella, ".

4. Kaos Incable
Kaos Incable / Blora Updates

Berawal ketertarikan di dunia sablon dan desain, mantan perantauan di Cikarang Jawa Barat,  yang memiliki impian menjadi wiraswasta ini mulai belajar /kursus ke sablon Lokal yang ada di Blora.
Setelah merasa Mahir, pemilik brand "Incable" yang bernama Heru ini memberanikan buka praktek sablon di kediamannya di jalan Nusantara Blora dengan memakai Brand sablon "Omah Semut ".

Tidak Puas menjadi tukang sablon dan menjadi karyawan swasta, dihari liburnya pemuda yang hobi desain ini sejak lima bulan lalu memulai merambah produksi desain kaos sendiri berlogo "Incable" dalam beragam bentuk dan tulisan. Hasil produk brand Incable dipasarkan melalui facebook pribadinya dan BBM.

5. Blora Never Ending
Kaos Blora Never Ending / Blora Updates

Gito Arpenk namanya dalam dunia promosi kaos Blora Never Ending di media sosial. Gito jenengku, kalau Arpenk adalah akronim dari kata favorit ku mas yaitu ' Anak Rajin Penuh Kreatifitas " ucap pemilik nama lahir Sugito ".
Sejak di bangku SMK sudah aktif dalam dunia desain. Kini pemuda yang berusia 19 tahun ini, selain kerja sebagai karyawan swasta juga melanjutkan hobinya dalam dunia desain dengan membuat brand kaos Blora Never Ending.

Tema Kaos Blora Never Ending yang penting unik, keren, lucu, serta pembeli suka dan Alhamdulillah Banjir pesanan mas baik kirim ke Luar Kota seperti Jakarta dan daerah lokal sendiri" ungkap Gito dengan tersenyum".

6. Kaos Kosakata

Kaos Kosakata / Blora Updates

Kaos Kosakata kepanjangan dari kaos samin karya kita sangat cocok bagi pecinta humor.
Dengan sentilan sentilan dan khas budaya dan bahasa blora terasa pas pesan tentang kehidupan sosial yang disampaikan oleh pembuat karya.

Kaos ini bentuk kampanye saya terhadap kondisi sosial saat ini " pemilik akun facebook bernama Ganung Ferdian yang aktif di komunitas stand up comedy Blora menceritakan "
Dikesibukanya bekerja di salah satu bank di Blora,  pemuda warga Ds Teleng kec Banjarejo yang kerap didapuk menjadi MC dan penyanyi ini mempromosikan karya kaos Kosakata ini ke rekan kerja, rekan main, rekan stand up comedy dan melalui Akun Facebook pribadinya.

Masih Banyak Lagi Brand desain kaos lokal Blora yang menarik dari Karya kreatif pemuda Blora. Nah Untuk warga Blora, mari kita Bangga menggunakan kaos khas Blora sebagai Identitas dalam kehidupan sehari hari. Kalau Bukan kita siapa lagi?

Kontributor

Koh Wan

Posting Komentar

0 Komentar