About Me

header ads

Karsilo Berbagi Tips Mudah Cara Jambu Cristal Cepat Buah

Panen Jambu Cristal di kebun Untuk Blora Baktiku / Blora Updates
Senang bermain di taman buah Untuk Blora Baktiku ( UBB ) pada hari Minggu 8 Mei 2016 membuat Anik Rosanti Mirasari Dewi  yang merupakan sahabat Blora Updates ingin belajar bagaimana cara menanam buah sendiri di pekarangan rumahnya.
Pohon Jambu Cristal / Blora Updates
Enak Pakde Jambu Cristalnya, Rasanya macam macam, tanpa biji pula, Kalau di Jual bisa laku keras nih " Ucap gadis yang biasa disapa Dewi kepada ketua UBB Bp. Karsilo yang memiliki puluhan pohon Jambu Cristal yang imut namun dah berbuah banyak ".
Kemeriahan kunjungan Sahabat Blora Updates di kebun buah Untuk Blora Baktiku

Ini Jambu Gede Banget, Pendek Pendek Pula, Butuh berapa lama nanam buah ini hingga bisa panen ? " tanya Dewi salah satu Karyawati di Jogjakarta asal Japah ".
Dewi berfoto dengan Jambu Cristal / Blora Updates
Tidak lebih sekitar satu tahun pohon sudah bisa dibuahkan, bisa ditanam ketanah langsung atau sistem tabulampot ( tanaman buah dalam pot ), " Jawab Pakde Karsilo yang merupakan staf ahli kelompok Tani Andalan kabupaten Blora ( KTNA ) ".

Pengen Jambu Cristal Cepat buah, Lakukan Langkah Langkah berikut
1. Potong Pucuknya
2. Lalu rundukan sejajar
3. Tali Jangan terlalu Erat
4. Tak Lama akan muncul Trubus Baru dan muncul bunga
Tanaman pada dasarnya mudah, kasih pupuk sapi bila mau cepat tumbuh secukupnya, kasih pupuk kambing bila ingin membuahkan secukupnya, dan Jangan Lupa siram air dengan rutin pagi dan sore
" Pak Karsilo memberikan Tips dengan gamblangnya kepada Dewi ".
Praktek Cara Cepat membuahkan Jambu Cristal oleh Bp Karsilo di kebun UBB / Blora Updates

Jangan sampai salah membeli dan memilih bibit karena bisa fatal, dan sekali lagi ingat menanam itu dari hati, Lakukan dan pikirkan sambil berjalan, Rawatlah sebagaimana kamu menyayangi dirimu dan orang yang kamu sayangi, " pesan singkat pak Karsilo lewat gaya humor yang menjadi ciri khas beliau ".


Kontributor
Koh Wan

Posting Komentar

0 Komentar