About Me

header ads

Perjuanganku Dinegeri Ginseng

Blora updates
Wid yang ada di pingiran laut di Korea
"Tulisan ini tidak bermaksud menggurui, menghakimi, apalagi menganggap diri lebih baik dan lebih benar. Tapi lebih sebagai sarana berbagi pemikiran, boleh setuju boleh tidak, boleh diambil boleh tidak"

Pertama kali menginjakkan kaki di Negeri Ginseng, saya baru menyadari kalau Negeri kita tercinta, yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo itu masih sangat jauh tertinggal dari segi kesejahteraannya. salah satu sudut kota Ulsan-lokasi perusahaan dan apartemen kami-ternyata jauh lebih maju dibanding kota2 besar terkenal di Indonesia. Di sini kemegahan materi benar2 menunjukkan keperkasaanya. 

Sebulan berada di sana, sudah biasa naik transportasi umum, KTX (kereta super cepat 300km/jam ), dan bus jadi pilihan utama, selain aman, nyaman juga murah meriah. semakin kagum dengan han-guk saram(orang korea) ini karena ternyata mereka sangat mendahulukan orang tua, wanita dan orang-orang lemah lainnya ketika di dalam bus ataupun kereta. Bukti bahwa pendidikan karakter benar-benar sudah berhasil dan sudah menjadi darah daging mereka. Sehingga tidak aneh ketika mendengar berita salah satu pejabat negieri itu akan langsung mengundurkan diri bgitu terindikasi kasus korupsi.sebagai contoh mantan presiden korea era 2003-2008 roh mo hyun gantung diri karena tersangkut kasus korupsi saat menjabat, Bandingkan dengan  kita, orang-orang muda nan sehat yang naik bus way (trans Jakarta) tak akan malu-malu duduk di kursi yang jelas-jelas diperuntukkan bagi orang tua, ibu hamil atau orang cacat. Pejabat negara yang sudah terbukti korupsi pun masih bisa ngotot bin ndableg tak mau dicopot dari jabatannya. Bahkan masih berupaya menyalahkan orang lain dan selalu mencari jalan pembenaran diri.
setelah lama disini usaha kami mempersatukan warga Blora yang bekerja disini akhirnya kesampaian,,kami mendirikan organisasi "SAMIN KOREA"yg bertujuan selain ajang silaturahmi antar warga Blora,juga menggalang dana sosial untuk anak yatim,kaum duafa, pembangunan masjid,mushola,madrasah dll,,

SELAMAT BERJUANG DI NEGERI GINSENG BUAT KAWAN KAWAN BLORA,,,

Penulis : Wid Blora
Editor : Muji Anggara

Posting Komentar

0 Komentar