Silviana Aditya : "Lingkungan Yang Sehat Menuju Blora Yang Hebat"

Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan merupakan awal dari terwujudnya kehidupan
Silviana Aditya Afirianti / Blora Updates
yang sehat. Selain dapat meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik, terciptanya lingkungan yang sehat dapat menjaga kualitas konsentrasi pikiran sehingga dapat melahirkan ide-ide cemerlang untuk menciptakan suatu kreatifitas.
Lingkungan mencakup daerah sekitar rumah, tempat kita sekolah, tempat kita bekerja, dll. Bayangkan jika kita bekerja di lingkungan yang kotor, kesehatan dan konsentrasi pun terganggu sehingga mengakibatkan tidak tercapainya kualitas hasil kerja yang baik.
Blora Updates

Peran serta tokoh masyarakat berperan penting dalam mewujudkan terciptanya lingkungan yang sehat. Hingga saat ini secara keseluruhan penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan masyarakat menyangkut program pemerintah tentang kesehatan lingkungan masih kurang efektif. Tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan masih sangat kecil, hal ini dapat dilihat dari masih tingginya kasus-kasus penyakit yang berhubungan dengan kesehatan lingkungan seperti : Demam Berdarah, Infeksi Saluran Pernafasan, Infeksi kulit, Diare, dll.
Blora Updates

Mulailah membuat perubahan dari diri sendiri seperti menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, tanpa kita sadari banyak orang disekitar kita yang memperhatikan apa yang kita lakukan. Tularkan sesuatu yang positif, melakukan pendekatan secara sistematis agar mereka tergerak dan mau ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Bukankah sesuatu yang besar berawal dari sesuatu yang kecil ??



Pengasuh / Penulis

Silviana Aditya A
Konsultan Kesehatan

Posting Komentar

0 Komentar