About Me

header ads

Dalam Pelaksanaanya BPJS Dianggap Amburadul

moderator
Moderator dan nara sumber

Dalam rapat koordinasi Pogram jaminan kesehatan Nasional (JKN) dan Jamkesda  Integrasi Kabupaten Blora, yang bertempat di pendopo rumah dinas Bupati yang dihadiri oleh perwakilan perangkat desa atau kelurahan dan beberapa SKPD Kabupaten Blora  , Rabu (11/05)

dalam rapat banyak audien yang bicara sendiri
Dalam rapat koordinasi ni Kepala Dinas Kesehatan , dr. Henny Indriyanti dan kepala BPJS Blora sebagai nara sumber nya. Kegiatan rapat berjalan dengan rapi dan tertib, seperti rapat-rapat yang lain audien dikasih kesempatan bertanya kepada nara sumber jika merasa belum paham dengan apa yang sudah disampaikan tersebut.

Dalam sesion ini kades Cokrowati memanfaatkkan kesempatan yang diberikan kepadanya oleh moderator. Dalam penjelasannya sugeng sebagai kepala desa merasa bingung dengan data-data yang diambil oleh BPJS. “ Saya selaku kepala desa itu bingung, campur aduk dan gak bisa tidur, karena data yang diambil dari BPJS itu darimana…?” Ungkap Sugeng
Sarekat desa dan beberapa SKPD  yang menjadi audien rapat koordinasi
Dalam penyampaiannya Sugeng  merasa pelaksanaan BPJS sangat amburadul sekali. “ seperti yang disampaikan pak Kokok itu benar,  kalau tidak sesuai apa yang kita harapkan, sesuai dengan hak-haknya, itu mestinya merasa dosa.  La BPJS termasuk yang terkait itu merasa  dosa tidak..? pertanyaan saya kembalikan seperti itu, jangan selalu ditumpuhkan kepada pemerintahan desa terus.” Tegasnya

Dalam penyampaian sugeng banyak mendapat tepuk tangan dari audien lainnya. Pertanyaan dan kritik sugeng cukup mewakili isi hatiu dari audien yang lain. Dengan adanya unjuk gigi sugeng audien lainnya merasa setuju dan cocok dengan unkapan-ungkapan yang disampaikan kepala desa Cokrowati tersebut. (Moe)

Sebagian Audien serius mendengarkan nara sumber

Rapat Koordinasi program JKN (tampak belakang)

Posting Komentar

0 Komentar