Hasil UN 2016, SMP N 1 Blora Tetap Menjadi Yang Terbaik


Blora Updates - Pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat SMP/Mts/sederajat secara serentak telah diumumkan pada Sabtu, 12 Juni 2016. Pengumuman hasil ujian ini merupakan momen spesial yang sudah dinanti berhari-hari, khususnya oleh para pelajar kelas IX.

Tak terkecuali di Blora, pengumuman UN menjadi momen penting yang ditunggu-tunggu puluhan sekolah yang telah mengikuti UN, Bulan Mei yang lalu telah mengikuti ujian.

"Alhamdulillah, SMP N 1 Blora menjadi yang terbaik di Blora", ujar Kepala SMP N 1 Blora Drs. Mas Sugiharto, M.Pd. UN Tahun 2016 ini diikuti 305 siswa SMP N 1 Blora dengan nilai rata-rata sekolah 29,65.

Kepala SMP N 1 Blora mengakui bila tahun  ini secara kuantitatif nilai UN di Blora mengalami penurunan. Meskipun begitu SMP N 1 tetap mendapatkan hasil yang terbaik. Tidak hanya memiliki nilai rata-rata sekolah yang paling tinggi, nilai perseorangan salah satu siswanya juga sangat tinggi, yakni mencapai 38,7. Hasil ini tak lepas dari keseriusan dari SMP N 1 Blora dalam mempersiapkan UN, berbakai pembekalan yang melibatkan guru, siswa dan orang tua wali terus dilakukan.

SMP N 1 Blora juga tidak hanya berorientasi nilai UN saja, pembangunan kharakter khususnya integritas tetap menjadi prioritas bagi sekolah favorit yang baru saja meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional ini. Spirit IPTEK dan IMTAQ yang menjadi visi sekolah dicoba untuk dintegrasikan menyesuaikan laju perkembangan zaman. Semoga kedepan, prestasi-prestasi yang telah diraih dapat lebih ditingkatkan.( Juwita ayu )

Posting Komentar

0 Komentar