About Me

header ads

Selain Sipil, Polwan Cantik & Wakil Bupati Mendukung Gerakan Bangun Blora Dengan Saweran


Blora Updates - Sejak melempar wacana Gerakan Rp 1.000,- tuk 1.000 kebaikan sejak Selasa, 7 Juni 2016 di Group Facebook Blora Updates. Pengumpulan receh tersebut menyita perhatian publik dan menuai menuai kepedulian masyarakat yang bagus. " Saya optimis komunitas seperti Blora Updates ( BU ), Komunitas Perantau Blora ( Kopra ), Komunitas Masyarakat Blora ( Komara ), Untuk Blora Baktiku ( UBB ), dan Saminista bisa memiliki kantor sekretariat seatap secara independent. Mereka yang rata rata pengalaman dunia rantau ingin berbagi wawasan selama di perantauan dan masih memikirkan perkembangan tanah kelahiran nya. Saya optimis organisasi tersebut dan bahkan masih banyak lagi yang berniat baik bisa memajukan Blora ", Tutur Dhany Hamid, pemuda yang aktif sebagai peternak dan aktivis.

Di jumpai semalam di Alun Alun Blora, Dhany inisiator kegiatan "urunan receh", yang mampir satu jam di booth Blora Updates. dengan lihai menawarkan gerakan Rp 1.000,- tuk 1.000 kebaikan ke pengunjung Booth. Dalam sekejap pedagang sekeliling dan semua kenalan disekitar booth Blora Updates ( BU ) sukarela memberikan donasi.Mulai Rp. 1.000 sd Rp.10.000.

Dengan pendekatan yang manis bahkan pengantin muda yang pertama kali bertemu dan mampir ke booth Blora Updates ( BU ) tersebut ikut berdonasi. " Receh dik di sumbangke yak !, ga popo. siapa tau bermanfaat ", tutur pemuda Ds Nglengkir kec Bogorejo kepada Istri Asal Kebumen yang hari ini dari Magelang mau menuju rumah mertua.

Selang beberapa menit, ada pasukan berompi hjau yang cantik nan menawan. Mereka adalah Polisi Wanita ( Polwan ) anggota Polres Blora merapat ke booth Blora Updates. Berperawakan tinggi dan sedap dipandang meskipun sudah jam 21:00 wib, ke 4 Polwan tersebut bertanya kepada Dhanny dan Penjaga Booth BU. " Ini kegiatan apa? tutur beberapa Polwan bertanya serempak. Dengan sigap inisiator Gerakan pengumpul receh ini menjelaskan " Sepertiga hasil akan saya berikan tuk membantu komunitas seperti Blora Updates ( BU ), Komunitas Perantau Blora ( Kopra ), Komunitas Masyarakat Blora ( Komara ), Untuk Blora Baktiku ( UBB ), dan Saminista bisa memiliki kantor sekretariat seatap secara independent. Sepertiga lagi untuk biaya galeri kerajinan karya lokal bila kelak kantor sekretariat komunitas terbentuk. Sedang sisanya sepertiga untuk saya sumbangkan ke Blora Updates Peduli yang berkecimpung dikegiatan sosial. Mohon dukungan dan doa restu semoga berhasil". Dengan tersenyum optimis pemuda yang hobi menciptakan lagu keadaan sosial menjelaskan.

Bak gayung bersambut promosi urunan receh tersebut membuahkan hasil. Sambil menerima stiker Blora Updates dan memperhatikan detail Booth BU serta brosur dan karya kaos lokal Blora Updates. 4 Polwan manis dan cantik yang berrusia sekitar 20an itu menyodorkan duit Rp. 10.000 dan memasukannya kedalam buku. " terima kasih kakak, selamat bekerja ", ucap Dhany sesekali bertanya tentang teman sekolah yang dia ketahui menjadi Polwan Juga disatuan Polres Blora.

"Alhamdulillah nilai selama 4 hari mencapai Rp. 100.000,-. Mereka semua telpon dan sms sukarela, saya tinggal ambil dan mengumpulkan saja. Kegiatan gerakan urunan receh bangun Blora juga saya tweet ke Wakil Bupati Blora, katanya beliau siap mendukung mas", beber dhanny dengan semangat meskipun ide nya ini diremehkan oleh beberapa ormas. ( koh wan )

artikel terkait
Gerakan seribu rupiah tuk seribu kebaikan


Posting Komentar

0 Komentar