About Me

header ads

Warga Kurang Mampu Dengan Rumah Memprihatinkan Di Jepon ini, Layak Mendapat Bantuan Usaha & Bedah Rumah



Blora Updates - Setiap Manusia berharap serba cukup dalam menjalani hidup, Namun takdir allah swt kadang berbeda. Meskipun begitu segala sesuatu yang ditakdirkan pasti ada hikmahnya bagi orang orang yang beriman. Segala usaha dan doa telah dikerahkan, Namun bila saat ini cangkir rejeki kita kecil, maka manusia diharapkan bersabar dan tawakal.  Segala kesibukan dan usaha telah ditempuh, bila memang masih kurang, bukan berarti allah swt benci sama kita, bisa jadi hal tersebut adalah sebuah proses tuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.


Seperti dialami salah satu saudara kita di Rw 03 Kelurahan Jepon,  yaitu pasangan muda Sutrisno ( 32 th) dan Naim ( 24 th ). " Jualan Kopi, Bangunan, Blantik Motor, Hingga mencari rongsok saya tempuh mas buat kesibukan. Namun yah saat ini kayanya hanya bisa tuk makan dan belum bisa dandan rumah menjadi nyaman tuk ditempati. ya hanya bersabar. Yang penting usaha." ucap Bapak 3 anak yang kini kerja serabutan dan karyawan salah satu video shooting di Jepon.


" Dulu waktu bujang ( 2006 ) pernah merantau di Jakarta. Magang cleaning service di dinas militer. Tiap bulan gaji 200rb. Nah kalau sekarang kalau mau merantau kok mikir banget, Soalnya anak 3 dan istri kerepotan. Jadi ngga tega kalau mau merantau. Nah cukup ngga cukup ya dicukup cukupke kerja di daerah. sak onone disaut ", ucap Sutrisno yang mulai berfikir lagi mencari tambahan dengan mengumpulkan sedikit sedikit tuk jualan.

" Maaf ya rumahnya berantakan, banyak jemuran dimana mana. Dicicipi mas jajane sak onone", sambil ngobrol dengan Tim Blora Updates ( BU ) yang hadir berempat ( Ana, Huri, Fian, Firman ), pasangan muda ini mempersilahkan tuk mencicipi kue kaleng lebaran.


" Begini mas, kami ada info bahwa ada usulan dari teman di Blora Updates, Mereka merekomendasikan kami tuk dolan kesini ", ucap Fian menceritakan maksud dan tujuan tim BU.


"Doakan kami mas ya, semoga usaha Blora Updates Peduli bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga. Paling tidak kita bantu galang tuk membantu sedikit mencari modal usaha buat njenengan. Sekitar 2 minggu lagi nanti kami kabari ", tambah Fian sambil meminta nomer kontak telpon genggam pasangan muda tersebut.

" Iya mas, makasih banyak. Maaf yak kalau merepotkan ", ucap keluarga yang sudah memiliki kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dan ingin berjualan warung kopi ini.

artikel terkait
Kondisi Rumah Memprihatinkan, Padahal Dekat Banget Dengan Rumah DPRD
Mengharukan.! Warga Kurang Mampu, Dulu Pernah Punya Musholla Sebelum Rusak Diterjang Bandung

Posting Komentar

0 Komentar