About Me

header ads

Jiaahhhh, Pemkab Blora Kalah Up To Date & Transparan Dibandingkan Desa Di Perbatasan Kabupaten


Blora Updates - Manusia diciptakan dengan cipta, rasa dan karsa. Berubah tidaknya kehidupan tergantung pelaku itu sendiri. Bila dihadapkan dalam sebuah organisasi ataupun wilayah, maka pemimpin memerankan tampuk penting sebuah perubahan. Keterbukaan informasi di era saat ini adalah harapan banyak pihak. Masyarakat menunggu nunggu hal tersebut tuk membantu pengawasan penggunaan anggaran dan kabar menarik berkaitan wilayahnya. Hal itu pula menjadi pekerjaan rumah birokrat tuk mendongkrak kualitas kinerja dan mengambil hati masyarakat. Semakin terbuka maka diharapkan " Jangan ada dusta diantara kita ", demikianlah harapan rakyat yang sangat diidam-idam kan di era jaman internet saat ini.


Keterbukaan Informasi di Blora bahkan sudah mendapat pujian baik dari pemerintah pusat dan provinsi beberapa waktu silam. Pujian tersebut berkaitan Transparansi Anggaran Desa. Pujian yang didapat inipun banyak menimbulkan komentar iri oleh masyarakat kabupaten daerah yang lain. Mereka berharap daerahnya bisa mengikuti keterbukaan informasi yang dilakukan oleh Desa Mojorembun Kec Kradenan dan Desa Sonokidul Kec Kunduran kabupaten Blora.


Website begitu komplit dan Detail selain  informasi anggaran juga dipajang dibalai desa dengan baliho besar. Silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci "Sonokidul ", disitu anda akan jumpai kabar terbaru dari desa tersebut. Selain website, Desa yang berada di batas barat pelosok kabupaten Blora ini juga dilengkapi twitter, fans page facebook. Semua aktif setiap harinya dalam berbagi informasi. Luar biasa sekali kepala desa dan perangkatnya yang aktif dan up to date memanjakan warga Desa Sono kidul baik yang dirumah maupun tanah rantau.

Tapi ironis, Keterbukaan dan kabar up to date yang telah di contohkan oleh Ds Sonokidul tidak di contoh oleh website pemkab. Dari penelusuran redaksi saat melakukan cek ricek, ternyata beberapa file yang kita buka masih data lama. Selain itu, file anggaran juga belum tersedia. Disana sangat jelas bahwa admin website pemerintah tidak up to date dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Disaat kita buka struktur pemimpin Blora dan data anggota DPRD di web pemkab http:/blorakab.go.id , tertera bahwa Blora masih dipimpin Bapak Iwan Sudrajat. Selain itu Anggota DPRD seperti Kusnanto dan Dasum yang telah mengundurkan diri, masih terpampang namanya di website tersebut. 






Posting Komentar

1 Komentar

  1. Waduh...masak sudah era digital, website atau portal menjadi garda terdepan dlm informasi. Ini hrs di imbangi dgn SDM yg mumpuni.

    BalasHapus