About Me

header ads

Meriahnya Festival Lomba Barongan 2016 Sekelurahan Jepon Kabupaten Blora


Blora Updates - Momentum hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia senantiasa disambut antusias masyarakat Kelurahan Jepon. Tiap tahun agenda tersebut dijalankan dengan ragam acara. Hal tersebut selain sebagai bentuk cinta tanah air, juga dijadikan ajang nguri uri budaya dan merekatkan jalinan silaturahmi warga sekelurahan Jepon dan sekitarnya. Selain itu jiwa sportifitas dan aktif dalam kegiataan adalah bentuk usaha tuk menuntun generasi muda menjadi lebih bermartabat.


Hari ini gedung serbaguna diadakan Festival Lomba barongan sekelurahan Jepon. Meskipun jumlah peserta kali ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, namun antusias warga dan peserta tidak kalah meriah. Acara yang digelar mulai 09:00 sd 12:00 wib dihadiri sekitar 800 orang.

" Lomba barongan yang bersegmentasi anak anak ini sangat bagus dan harus dilestarikan, soalnya selain nguri uri budaya, lomba ini juga menjadi ajang asah bakat dan kreatifitas generasi muda dalam mengisi kegiatan yang lebih positif. Bayangkan sekarang banyak berita diluar sana yang amat sangat miris perihal perilaku anak sekarang ", tutur Dwi Agus yang merupakan ketua Rt 2 Rw 1 yang berprofesi sebagai pedagang warung makan malam di Pasar Jepon.


Berikut daftar pemenang Festival Lomba Barongan anak anak sekelurahan Jepon
Juara 1. Barongan Rw 05 ( Ngawen ) pimpinan Bp Supriyono
Juara 2. Singo Taruno Mudo Rw 01 ( Sawahan ) pimpinan Bp. Dwi Agus
Juara 3. Wahyu Aji Joyo Rw 02 ( Lor Pasar ) pimpinan Bp. Mi'an


Sekedar tambahan informasi bahwa kelurahan yang terkenal dengan pusat sentra kerajinan jati dan kuliner malam ini, tidak hanya menyelenggarakan Festival Lomba Barongan anak anak seperti hari ini, Namun tanggal 27 Agustus nanti akan menyelenggarakan Karnaval dengan rute Jalan raya Blora - Cepu ( Start SD N 2 Jepon Hingga Finish Kantor kecamatan Jepon ). Sebagai pungkas acara, kelurahan yang dipimpin oleh Ibu Heru Puspowati dan memiliki jargon Jepon Kondang ini,  tanggal 28 mengadakan pentas seni di Gedung Serbaguna sebagai penutup acara memperingati HUT RI ke 71.

Posting Komentar

0 Komentar