About Me

header ads

Petugas Belum Balik Ngantor Hingga Jam Pulang Kerja, Perjuangan Menunggu Di Disnaker Sia Sia


Blora Updates - Menunggu adalah hal yang menjemukan bagi banyak orang. Bila Hal tersebut dilakukan dan berakhir tanpa hasil maka kecewa akan bisa dirasakan. Terlebih apabila hal ini dirasakan masyarakat saat berkunjung ke dinas pemerintahan yang notabene kantor berbasis pelayanan pengabdian masyarakat. 

Gurat lelah dan kesal tampak pada wajah para masyarakat yang hendak mengurus/ meminta secarik surat pengantar mengurus Jamsostek dilayanan publik Disnaker Blora kemarin ( 23/8/16 ). Sekitar 7 orang pemuda ada yang warga Blora dan Warga kota lain seperti Grobogan, disana sejak pukul 11:45 wib duduk menunggu dan berkali kali mondar mandir berharap datangnya petugas yang memiliki wewenang mengeluarkan secarik kertas. 

Sembari bersabar menunggu, kami cari informasi kepastian pelayanan surat yang kami butuhkan ke karyawan Disnaker yang berada di lokasi kerja. Dari informasi yang didapat bahwa yang memiliki wewenang memberikan surat pengantar Jamsostek sebut saja pak Z dan ibu K hari ini masuk kantor, cuma keduanya sedang keluar. Silahkan ditunggu. 

Menunggu berjam jam, cukup ngantuk, kami sempat ngopi sebentar ke kantin, kemudian kembali lagi menunggu. Sembari mencari informasi kapan pak Z dan ibu K balik ngantor. Ternyata dari Informasi yang dihimpun, pak K dan Ibu Z adalah sepasang suami istri. Konon tiap sedang keluar istirahat sering berdua.


Pukul 15:30 wib. Jam melakukan finger print  tanda Pulang kerja bagi karyawan Disnakerpun tiba. Kami konfirmasi ulang tentang kejelasan surat yang kami tunggu dan kepastian kepada petugas yang lain. " Kurang tahu ya mas, harusnya sudah balik soalnya ini sudah jam pulang. Saya kurang tahu beliaunya kemana. Apa besok aja balik lagi mas ", ucapan salah satu karyawan Disnaker.

Akhirnya berjam jam mengurus secarik kertas ( stempel & tanda tangan ) tuk pengantar Jamsostekpun tidak kami peroleh. Tuk rekan yang rumahnya jauh/luar kota, merasa enggan melanjutkan di Blora dan berharap bisa mengurus ke Grobogan saja. Lalu kamipun ramai ramai meninggalkan Disnaker dan ngopi sejenak di salah satu warkop sudut kota Blora.


Posting Komentar

0 Komentar