About Me

header ads

Kostum Karnaval Etnik Branding " Traya Art ", Karya Mas Ecko Prasetyo, Wow Kereen !!!


Blora Updates - Kekayaan budaya Indonesia tidak diragukan lagi banyak yang berasal dari berbagai daerah. Sayangnya kekayaan budaya itu belum tergali maksimal. Berbagai daerah pun mencoba memperkenalkan budayanya lewat ajang karnaval ataupun festival. 

Kekayaan budaya Indonesia yang sangat beragam membuat banyak sekali pertunjukan karnaval atau festival di Tanah Air. Beberapa di antaranya yang sudah terkenal adalah Jember Fashion Carnaval, Bali Kite Festival, Yogyakarta Arts Festival, Erau International Folklore and Art . Sesungguhnya budaya karnaval atau festival sudah dimiliki Indonesia sejak dahulu. Hal itu terlihat dari acara arak-arakan pawai 1 Syura di Solo atau Ngaben di Bali. 


Semua itu merupakan bentuk karnaval dalam hal tradisi. Namun berbeda dengan saat ini, karnaval lebih menarik dan berkembang karena sentuhan industri kreatif. Karnaval bukan hanya menunjukkan tradisi, tetapi juga menampilkan berbagai kreativitas anak bangsa.


Berkaca dengan daerah lain, Blora pun tidak mau ketinggalan. Tepatnya 1 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan hari kesaktian Pancasila, Daerah berjuluk Kota Baringan dan Bumi Samin ini akan menggelar Blora Fashion Carnival 2016. Acara Ini ditargetkan menjaring talent kreatif baik dari Umum maupun Pelajar.


Mendengar info tersebut dari Blora Updates, Mas Ecko pemilik persewaan kostum karnaval etnik asal Surakarta menuturkan, " Semoga bisa bekerjasama, Persewaan, melakukan workshop atau pelatihan talent tuk Proses Karnaval di Blora ya mas. Mau kerjasama tema karnaval Barong, Candi, dll bisa mas. Melebarkan rekanan / banyak teman itu rejeki ngga ada matinya sekaligus menambah wawasan, hehehe",
"Blora itu luar biasa !!! Bagus kok kostum karya anak Blora dan kesenian Barongnya di Lomba seni budaya tingkat Jawa Tengah 2016 kemarin". Pemilik butik di Pasar Kliwon ini menambahkan".

," 17-an kemarin aku ada acara juga di Cepu Lho mas !!! Hehehee.....  ", terang pemuda kreatif yang baru saja beli mainan Drone untuk Fotografi sebagai hoby kesayangannya. 
Dari tangan pemuda kreatif pemilik branding Traya Art ini, bahan bahan seperti matras, kain, permata pernik2, payet, renda, kain batik daerah disulap menjadi kerajinan bernilai ekonomis tinggi. kostum menawannya telah melanglang ke beberapa Kota di nusantara. Bisa jadi, ketika karnaval, kirab hari ulang tahun kota/kabupaten, fashion show, pre wedding, dll. yang anda saksikan adalah buah kerjasama dengan pengrajin lokal.

Nah bagi yang ingin kerjasama persewaan kostum, melakukan workshop maupun pelatihan talent tuk proses karnaval bisa menghubungi Admin Blora Updates ( WA 0852-1586-5633 ) sebagai agen di Blora dari mas Ecko Prasetyo.

Berikut contoh koleksinya :








Posting Komentar

0 Komentar