About Me

header ads

KEGIATAN SR DAPAT TUMBUHKAN SIKAP DISIPLIN BERLALULINTAS



SR
Kegiatan SR dimulai dan diawali oleh polisi sebagai contoh                                                               || Dok. Lantas
Blora Updates- Pukul 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB di Alun-alun Blora terdengar riuh ramai orang-orang yang sedang olah raga. Acara Car Free Day (CFD)kali ini dimanfaatkan oleh Sat Lantas untuk mengadakan kegiatan Safety Riding (SR). Dan kegiatan tersebut cukup banyak menyita perhatian dari masyarakat. Kegiatan yang diadakan oleh sat Lantas Polres Blora ini mendapatkan perhatian khusus bagi masyarakat yang sedang melakukan olah raga tersebut.
SR
Selama pelaksanaannya polisi selalu mengawasi masyarakat || Dok. Lantas
yang ikut dalam kegiatan SR tersebut

Banyaknya kegiatan di Alun-alun Blora seperti Jalan sehat, lari, bersepeda, dan aerobic yang biasa diikuti oleh masyarakat dalam acara CFD. CFD Kali ini, Hari minggu, (22/01/2017)memang ada yang berbeda disbanding dengan CFD sebelum-sebelumnya. Kegiatas SR yang menyita perhatian ini, dan banyak masyarakat umum mengikutinya.

Menurut penjelasan Kasatlantas, AKP. Febriani Aer, S. IK kegiatan SR ini mempunyai maksud untuk mewujudkan etika berlalu lintas dan budaya bangsa.

“SR Ini memiliki maksud dan mewujudkan etika berlalu lintas dan budaya bangsa melalui upaya pembinaan, bimbingan dan pendidikan lalu lintas yang dilaksanakan secara berkesinambungan sbg upaya pencerdasan di bidang lalu lintas khususnya yang berkaitan dgn SR” Jelasnya.

“tujuan kegiatan SR ini antara lain untuk menumbuhkan sikap disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari hari, memberikan pengetahuan ttg apa itu SR”.Tambahnya.

Kegiatan SR ini memiliki sasaran sasarannya adalah semua lapisan masyarakat blora yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini khususnya yang sedang ikut kegiatan car free day.

AKP. Febriani Aer, S. IK mengajak semua masyarakat Blora untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami mengajak masyarakat blora untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan SR ini untuk menambah pengetahuan di bidang lalu lintas khusunya dalam berkendaraan di jalan raya.” Ajakanya

Kasatlantas Polres Blora AKP. Febriyani, S. IK memiliki harapan kegiatan SR yang diadakan dapat memberikan tambahan pengetahuan msyarakat blora. “Harapan kami melalui kegiatan SR ini dapat menambah pengetahuan  masyarakat Blora dalam berkendaraan di jalan raya dengan aman dan nyaman kemudian dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan, tidak ada lagi niat untuk sekedar bermain-main dengan maut di jalan karena mengabaikan dan meremehkan tata tertib lalu lintas.” Pungkasnya. (Moe)

Posting Komentar

0 Komentar