Penyuluhan Budidaya Jambu Crystal di Rutan Blora, Bersama Karsilo Blora Updates


Blora Updates - melakukan kegiatan sosial dengan berbagi ilmu pelatihan budidaya jambu kristal di Lapas Kelas II B Blora. Acara ini juga didukung oleh Dinas Pertanian Blora.
.
Bapak Karsilo selaku Pembina Blora Updates yang didaulat menjadi narasumber menuturkan, " Kita harus optimis,  tidak ada manusia yang salah selamanya,  kalau kita yakin,  pasti kita bisa berubah lebih baik".
.
Sembari membagikan buah Jambu Madu Deli keseluruh peserta, Ahli pertanian dan perkebunan Blora yang tinggal dikecamatan Cepu ini menambahkan, "Jangan pernah takut bercocok tanam, tanah kita subur,  asal mau berlajar dan berusaha,  pasti kita bisa. Lain kali kita belajar langsung menghijaukan Lapas,  siapa tahu kelak ilmu yang kita peroleh,  bisa menjadi bekal ketika kembali masyarakat ".


Dalam kegiatan ini Kepala Rutan Blora, bapak Yhoga Aditya Ruswanto menjelaskan, " Kami berusaha untuk memfasilitasi WBP Rutan Blora, agar memiliki suatu keahlian yg kelak setelah menjalani pidana mereka bisa mandiri dan memiliki keahlian untuk mengangkat ekonomi masing masing".
.
Kepala keamanan rutan, Bapak Sugito S.H. juga menambahkan, " Semoga napi dapat menyerap ilmu dari kegiatan tersebut. kedepannya setelah bebas nanti dapat mengamalkan ilmu yg di peroleh selama di rutan. Kelak kembali ke masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja sehingga tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum".


Sekitar 200 orang napi, laki laki dan perempuan memenuhi aula dengan berkaos warna kuning, antusias mengikuti jalannya acara yang digelar mulai pukul 14:00 wib sd 15:30 wib ( 5/4/2017).

Berikut Video Liputannya :

Posting Komentar

0 Komentar