About Me

header ads

Tas Rajut Cantik Mirasari Dewi Buatan Japah, Digemari Warga Blora


Blora Updates - Kreasi kreatif itu benar-benar terwujud ketika talikur (drawstring) berada di tangan Anik Rosanti Mirasari Dewi, warga Dukuh Gabeng, Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah, Blora.

Talikur sendiri biasa digunakan untuk tali peluit dan tali sepatu, ternyata bisa disulap menjadi tas tangan yang indah dan menawan. Untuk pengerjaan tas talikur ini mengandalkan keterampilan merajut, jadi bisa dibilang bernilai eksklusif.

Ilmu merajut talikur sendiri, ditularkan dari sepupunya di Kota Solo yang juga memproduksi dirumahnya, dari situlah ide berkembang. ”Semua saya kerjakan sendiri. Alhamdulillah dari keluarga mendukung ” pungkas gadis yang aktif dalam kegiatan sosial Blora Updates Peduli.


Gadis Cantik berambu Panjang ini mengaku Bahwa saat ini sudah menerima order. “Lebih banyak justru yang order dari teman-temanfacebook  dan tetangga. Mereka pesan, saya buatkan sesuai kemauan pemesan,” tambahnya.

Yang jelas, harga satu tas berkisar ukuran kecil antara Rp 90.000 hingga Rp 130.000, ukuran sedang  Rp 130.000 hingga Rp 180.000, ukuran besar Rp 180.000 hingga Rp 270.000.

“Saya sedang berusaha mengajarkan ketrampilan ini ke teman-teman, apalagi ibu rumah tangga. Biar ada penghasilan lain,” harap Dewi diakhir pembicaraan.

Berikut video youtube nya :

Posting Komentar

0 Komentar