About Me

header ads

Welcome To My Paradise " BLORA CANYON ", wajib bawa kamera bila kesini


Blora Updates - Selain minyak dan gas serta kayu jati, Kabupaten Blora juga mempunyai potensi sumber daya alam (SDA) yang cukup besar. Bahan baku batuan, seperti batu kapur, batu marmer, batu onix maupun batuan lainnya tersimpan di bumi Blora.

Potensi bahan baku batu marmer di Blora misalnya, ternyata cukup tinggi.  “Dari sisi kualitas, batu marmer di Blora cukup bagus, tidak kalah dengan daerah lain.

Berdasarkan data yang dihimpun, salah satu wilayah yang diperkirakan menyimpan potensi batu marmer di Blora adalah Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Bahkan konon bahan baku di lahan seluas 15 hektar itu tidak akan habis 80 tahun.

Selain potensi bahan baku batu marmer, Desa Jurangjero juga memiliki potensi batu onix. Bahkan beberapa tahun lalu sebagian warga Desa Jurangjero mengembangkan usahanya mengolah batu onix tersebut. Batu onix dibentuk dalam berbagai model seperti hewan, telur, patung, tempat buah dan berbagai macam kerajinan. 

Setali tiga uang, Potensi wisata disinipun sangat luar biasa. Bekas bahan galian tambang menjadi tebing cantik alami nan eksotis yang bisa pengunjung nikmati.  Pesona wisata disini dipastikan keren abis,  tinggal kasih sentuhan sedikit maka akan tampil menakjubkan seperti Brown Canyon di Semarang. 

Ok gaes,  buat kamu yang suka berfoto dan berpetualang, jangan lupa mampir kesini bila sedang singgaj di Blora. 

Berikut video liputannya :

Posting Komentar

0 Komentar