About Me

header ads

Ibu-Ibu Melakukan Ini di Malam Peringatan Kartini

Ibu-ibu Paguyuban Karawitan Jawi 'Putri Ngesti Laras' berlatih bersama, guna memperingati Hari Kartini 2018 [Doc. L17'UN]

[Blora Updates] BLORA - Akhir pekan ini akan menjadi hari yang amat sibuk mulai dari anak kecil, anak muda, ibu–ibu bahkan nenek–nenek sekalipun. Baik yang tergabung dalam organisasi kewanitaan maupun tidak. 

Ibu–ibu yang tergabung dalam Karawitan Jawi Putri Ngesti Laras salah satunya. Jumat (20/04) malam, organisasi tersebut mengadakan berlatih bersama di rumah pelatihnya, yakni Ds. Pelem 002/I, Kec. Blora (Kota), Kab. Blora untuk memperingati Hari Kartini.

Setiap minggunya mereka berlatih tiga kali. Namun di pekan ini berlatih lebih sering, karena memiliki dua tujuan yakni dalam waktu dekat mereka hendak pentas dan yang terpenting untuk memperingati Hari Kartini.

“Karena anggota organisasi ini wanita, jadi saya sebagai pelatih tidak membiarkan begitu saja peringatan setahun sekali ini. Meski saya melatihnya, kurang dari tiga bulan, minimal saya ikut memperingati Hari Kartini ini no. Salah satunya dengan berlatih malam ini, - red” ujar Kasdi dengan logat Blora.

Malam Kartini tersebut diisi dengan berlatih iringan wayang dan gendhing–gendhing karawitan yang bertemakan wanita. Dalam latihan tersebut juga didatangi oleh tiga pengrawit senior dan seorang dalang klasik yakni Ki Jan nDorik (66).  

Perlu diketahui, paguyuban ini beranggotakan oleh ibu–ibu bakul blonjo atau ibu–ibu penjual sayur–mayur di pagi hari.


Kontributor

LAKNA 17 ‘UN

Posting Komentar

0 Komentar