About Me

header ads

MENENTUKAN KIBLAT PEMBANGUNAN MASJID AL GHOMAAMAH KAPOLRES GANDENG KEMENAG

Kapolres Blora AKBP. Saptono, SIK, MH bersama Kemenag mencari titik kiblat sebelum pembangunan masjid Al Ghomaamah di kompleks perumahan Bhayangkara Resedence dilaksanakan.
BLORAUPDATES.COM - Setelah hari Sabtu (25/08/2018) lalu, dilaksanakan pengajian dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Ghomaamah di kompleks perumahan Bhayangkara Resedence oleh Kapolres Blora. Kamis (30/08/2018) kemarin selanjutnya pengukuran penentuan arah kiblat masjid Al Ghomamah bersama menggandeng Kemenag Kabupaten Blora yang berkompeten sesuai dengan syariat Islam dalam bidang penentuan Kiblat.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H turun langsung mendampingi tim Kemenag dalam menentukan arah Kiblat. Turut hadir mendampingi Wakapolres, Kasat Binmas dan juga Kasubbag Humas. Kapolres mengatakan hal utama sebelum melaksanakan pembangunan masjid adalah menentukan arah kiblat yang sesuai dengan syariat Islam. Karena arah kiblat yang sesuai menjadi tolak ukur sah tidaknya ibadah solat kepada Allah SWT.

"Kami gandeng Kemenag dalam penentuan arah Kiblat Masjid Al Ghomamah karena arah kiblat inilah yang paling utama dalam pelaksanaan ibadah nantinya, agar benar-benar tepat dan sesuai dengan syariat Islam." Ungkap AKBP Saptono saat dilokasi pembangunan Masjid Al Ghomamah.
Nampak tim Kemenag sangat ditarik mengukur derajat kemiringan yang sesuai untuk menentukan arah kiblat dengan peralatan yang sudah disiapkan. Dengan berbagai rumus dan berbagai sudut pandang arah yang sudah terukur, akhirnya ketemulah titik utama kiblat masjid Al Ghomaamah.
Masjid Al Ghomamah ini terletak di Desa Tempel Lemahbang, Kecamatan Jepon, tepatnya di jalan raya Blora-Cepu km 17. Dimana di sepanjang jalan Blora-Cepu yang nantinya akan menjadi jalan nasional belum ada masjid besar yang terbangun.

Pembangunan masjid Al Ghomamah ini semoga dapat dimanfaatkan warga sekitar maupun para musafir yang sedang dalam perjalanan untuk istirahat maupun sebagai tempat ibadah.

"Alhamdulilah titik arah kiblat sudah ditentukan dari petugas Kemenag, semoga pembangunan masjid Al Ghomamah berjalan lancar dan cepat selesai." Pungkas Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar