SERTIJAB 5 PERWIRA POLISI DILAKSANAKAN DAN DIPIMPIN KAPOLRES BLORA

update
Sala seorang perwira menanda tangani berita acara serah terima jabatan di halaman utama Polres Blora dihadapan Kapolres Blora, AKBP. Saptono, SIK, MH
Blora Updates.com - Lima perwira di lingkungan Polres Blora menempati posisi baru. Terdiri dari empat Kapolsek dan satu Kasat Binmas. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Polres Blora, Selasa (28/08). Bertindak selaku komandan upacara yakni Kapolsek Bogorejo IPTU Sumaryono, S.H dan Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H selaku Inspektur Upacara.

Kelima Perwira tersebut adalah Kapolsek Blora AKP Slamet, S.H, M.Si menempati posisi baru sebagai Kasat Binmas Polres Blora menggantikan Kompol (Purn) Sumaidi yang telah pensiun. AKP Agus Budiyana, S.H Kapolsek Japah, dimutasi menjadi Kapolsek Blora. AKP Yulianto, S.H semula menjabat Kapolsek Ngawen dimutasi menjadi Kapolsek Japah. Selanjutnya Kapolsek Jati AKP Joko Priyono, S.H dimutasi menjadi Kapolsek Ngawen. Untuk Jabatan Kapolsek Jati diemban oleh IPTU Supriyono,S.H yang semula menjabat KBO Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Blora.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, sertijab adalah hal biasa dialami dalam sebuah organisasi. Ada dua maksud dilakukan mutasi, dimana yang pertama adalah untuk penyegaran organisasi dan kedua sebagai bentuk promosi jabatan.

“Pergeseran atau mutasi posisi jabatan ini adalah hal biasa dalam tubuh Kepolisian. Untuk itu hendaknya pergantian ini disikapi sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan kinerja organisasi Polri dan sekaligus merupakan indikator suatu keberhasilan pelaksanaan tugas, serta memberikan kesempatan kepada generasi penerus Polri untuk berkembang sesuai tuntutan kebutuhan organisasi,” ujarnya.

AKBP Saptono menegaskan, Polsek sebagai ujung tombak Polres, harus mampu melakukan pengembangan dan kemajuan yang lebih tinggi dibanding dengan intensitas permasalahan yang akan dihadapi. Tak lupa orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Blora ini berpesan kepada IPTU Supriyono sebagai pejabat baru Kapolsek Jati, agar kepercayaan pimpinan Polri yang begitu besar,dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jabatan adalah amanah, titipan Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.Jabatan jangan dijadikan sebagai suatu beban melainkan suatu tantangan untuk berkerja lebih giat dan menumbuhkan citra Polri yang profesional dalam pemeliharaan situasi kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.” Jelas Kapolres Blora.

Upacara serah terima jabatan ini, diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf, Seluruh anggota Bintara, ASN Polri Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora dan Pengurus.

Posting Komentar

0 Komentar